Topic
Home / Berita / Nasional / Bela Kedaulatan Indonesia, KAMMI Buka Posko Nasional #KoinUntukAustralia

Bela Kedaulatan Indonesia, KAMMI Buka Posko Nasional #KoinUntukAustralia

ilustrasi - (eramadina.com)
ilustrasi – (eramadina.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Melanjutkan Gerakan #KoinUntukAustralia yang telah dimulai oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh, Pengurus Pusat KAMMI membuka Posko Nasional yang berlokasi di Jalan Penggalang Raya No. 3 RT 007 RW 03 Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur.  Adapun untuk sumber informasi, bisa melalui 0852 7300 4259 atau 0812 2712 5386.

Hal itu disampaikan oleh Wasekjen PP KAMMI Arif Susanto saat melangsungkan Aksi Galang #KoinUntukAaustralia di Car Free Day Bundaran HI, Jakarta Minggu (1/3/2015).

“Aksi hari ini serentak dilakukan oleh beberapa KAMMI Daerah se-Indonesia. Ini menegaskan sikap rakyat Indonesia dalam menolak intervensi Australia atas kedaulatan Indonesia dengan kedok bantuan bencana, khususnya kedaulatan hukum Indonesia,” kata Arif Susanto.

Koordinator Posko Nasional Romidi Karnawan menyatakan, seluruh kader KAMMI bersama rakyat siap menjadi relawan gerakan #KoinUntukAustralia di setiap pelosok Indonesia.

“Melalui Posko Nasional ini, koin yang terkumpul dari seluruh Indonesia akan kami serahkan kepada Kedutaan Besar Australia, agar tidak ada lagi hutang budi yang membuat Australia merasa berhak mengintervensi kedaulatan hukum Indonesia,” ujar Romidi.

Romidi juga menegaskan sikap KAMMI yang mendesak Perdana Menteri Australia Tony Abbottuntuk meminta maaf secara terbuka terkait pernyatannya mengungkit bantuan Tsunami Aceh. Permintaan maaf itu diharap akan meredakan kemarahan rakyat Aceh dan masyarakat Indonesia pada umumnya. “Jika Abbot enggan meminta maaf, itu artinya selama ini Australia memiliki agenda terselubung dalam setiap bantuan dan aktivitas di Tanah Air. Ini bisa mengancam kedaulatan Indonesia,” tukasnya.

Romidi meyakini gerakan #KoinUntukAustralia akan menggugah jiwa nasionalisme dan patriotisme seluruh rakyat Indonesia demi terjaganya kedaulatan bangsa.

“Inilah saatnya seluruh rakyat berbuat demi kedaulatan Indonesia,” pungkasnya. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Azyumardi Azra Dukung KAMMI Masuk Kampus Guna Melawan Radikalisme

Figure
Organization