Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Temui Barack Obama di Washington, Emir Qatar Bicarakan Isu-isu Panas Timteng

Temui Barack Obama di Washington, Emir Qatar Bicarakan Isu-isu Panas Timteng

Raja atau Emir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad (aljazeera.net)
Raja atau Emir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Raja (atau Emir) Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad Al Tsani, telah tiba di Washington, AS, pada Senin sore kemarin waktu setempat (23/2/2015) dan dijadwalkan akan bertemu Barack Obama, sebagaimana diberitakan Aljazeera (24/2/2015).

Kantor berita resmi Qatar menyebutkan bahwa pembicaraan kedua pemimpin dalam pertemuan nantinya tidak akan keluar dari seputar hubungan bilateral kedua negara dan upaya-upaya memperkokohnya.

Harian Qatar, Ar-Rayah, menyatakan bahwa kunjungan Syaikh Tamim tersebut bernilai penting jika dikaitkan dengan sejumlah isu panas di Timur Tengah saat ini seperti ISIS dan konflik Palestina-Israel.

Disebutkan juga bahwa hubungan bilateral Qatar-AS dilandaskan pada dua pondasi penting, pertama kepentingan bersama dalam berbagai persoalan Timteng, dan kedua, kerja sama perdagangan.

Saat ini Qatar tercatat sebagai negara nomor tiga di kawasan Teluk dan nomor lima di Timur Tengah yang menjadi pangsa pasar ekspor AS. Sementara investasi Qatar di AS mencapai 35 miliar dolar AS dalam lima tahun terakhir. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization