Topic
Home / Berita / Internasional / Australia / Beda dengan Abbott, Warga Australia Justru Ingin Terpidana Mati Segera Dieksekusi

Beda dengan Abbott, Warga Australia Justru Ingin Terpidana Mati Segera Dieksekusi

PM Australia, Tony Abbott, yang memicu kemarahan rakyat Indonesia (republika.co.id)
PM Australia, Tony Abbott, yang memicu kemarahan rakyat Indonesia (republika.co.id)

dakwatuna.com – Australia. Seorang ibu di Melbourne, Beverley Neal, kehilangan putrinya yang overdosis heroin. Ia menentang pemerintah Australia yang menginginkan Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dibebaskan dari eksekusi mati oleh pemerintah Indonesia.

“Saya berharap Bali Nine segera dieksekusi mati,” ujar Neal

Neal tidak setuju Perdana Menteri Australia, Tony Abbott dan Menteri Luar Negeri Australia Julie Bisho mengutuk Indonesia yang mengeksekusi Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Kata Neal, pemerintah Australia harusnya menyadari Bali Nine menyelundupkan 8,2 kilogram heroin ke Australia.

Neal berdoa agar Indonesia segera mengeksekusi mati Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Menurut Neal, usaha pemerintah Australia untuk membebaskan Bali Nine dari eksekusi mati di Indonesia seperti memuliakan penjahat dan menjadikannya pahlawan. Katanya, pemerintah harusnya sadar berapa banyak orang yang mati karena heroin.

“Siapa yang tahu, berapa banyak kehidupan yang akan hilang jika mereka tidak tertangkap,” kata Baverley Neal.

Setiap harinya, Neal masih berduka atas kepergian putrinya Jennifer (17) karena overdosis heroin. Menurutnya, Jennifer adalah putri yang cerdas dan cantik. Ia meninggal di tahun pertamanya kuliah di jurusan bisnis.

Berbeda dengan orang tua Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Orang tua terpidana mati tersebut masih beruntung bisa mengucapkan selamat tinggal pada anak-anaknya. Meskipun mereka melakukan kejahatan mengedarkan narkoba yang mengancam jiwa seluruh manusia.

Neal mengatakan pemerintah Australia harus menghormati hukum di Indonesia. Namun, pemerintah Australia malah mencoba menggertak Indonesia untuk pembebasan Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

“Gertakan Australia adalah tindakan yang memuakkan,” kata Baverley Neal yang berduka atas putrinya Jennifer. (republika/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Amnesti Internasional: 14 Warga Arab Saudi Segera Dieksekusi

Figure
Organization