Topic
Home / Pemuda / Mimbar Kampus / Hafizh Al-Quran Masuk ke UNS?

Hafizh Al-Quran Masuk ke UNS?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Universitas Sebelas Maret, Surakarta
Universitas Sebelas Maret, Surakarta

dakwatuna.com – Bismillahirrahmanirrahim. Baiklah, karena banyaknya permintaan, kembali akan saya tuliskan info mengenai jalur masuk ke UNS melalui jalur Hafizh Al Quran.

Jadi caranya adalah:

  1. Program ini hanya bisa dimanfaatkan oleh siswa/I yang juga menjadi peserta SNMPTN Undangan.

It means, hanya siswa/I yang lulus pada tahun itu (fresh graduate) dan bukan melalui tes tulis atau yang lainnya yang bisa mengikuti. Ketika mendaftarkan diri di program SNMPTN Undangan, di sana ada kolom pencantuman sertifikat prestasi, silahkan cantumkan sertifikat tahfidz dan sertifikat lainnya yang anda miliki. Sertifikat tahfidz bisa didapatkan dari sekolah atau lembaga tahfidzul quran.

  1. Program ini bukan beasiswa, namun memberikan prioritas lebih kepada huffadz. Posisi sertifikat tahfidz jauh lebih tinggi nilainya daripada sertifikat olimpiade tingkat internasional (saya mendapatkan infonya tadi siang dari Pak Rektor). Jika mahasiswa membutuhkan beasiswa, ada banyak jalur beasiswa yang tersedia di UNS (Bidik Misi, PPA, BBM, Beasiswa Aktivis Baktinusa, dll)
  2. Nilai rapor tetap memegang peranan paling penting. Khusus bagi yang ingin masuk ke Kedokteran, usahakan nilai IPA-nya baik (khususnya Biologi); di atas 8.0. Jika belum memenuhi , sebaiknya silakan mendaftar ke program studi lain. Program ini berlaku untuk semua program studi, tidak hanya Kedoteran.
  3. Hafalan Al Quran yang dapat diajukan -+ 15 juz.
  4. Setiap mahasiswa yang masuk melalui jalur ini wajib berkontribusi mendakwahkan Alquran dengan cara aktif menjadi pengurus dan pengajar di UKM Ilmu Alquran UNS.
  5. Info lebih lanjut akan segera diberi tahukan saat Dies Natalis UNS sekitar tanggal 9-11 Maret 2015 oleh Bapak Rektor.

Yok, ayok disiapkan berkas dan hafalannya sekarang! Kami menunggu.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Mahasiswi FK UNS angkatan 2012, Wakil Ketua UKM Ilmu Al Quran UNS, Owner @JilbabAfraSolo, Alumni SMA IT Al Kahfi Bogor.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization