Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Lebih Setahun Kudeta, Demonstrasi di Mesir Masih Terus Berlanjut

Lebih Setahun Kudeta, Demonstrasi di Mesir Masih Terus Berlanjut

Aksi demonstrasi yang masih terus berlanjut (aljazeera.net)
Aksi demonstrasi yang masih terus berlanjut di Mesir (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Mesir. Kawasan Great Cairo, Alexandria, dan beberapa kota di Mesir masih diwarnai aksi-aksi unjuk rasa menentang kudeta militer yang dikomandani oleh Abdul Fatah As-Sisi, Menhan Mesir yang dipilih Presiden Mursi.

Para demonstran menyatakan penolakannya terhadap aksi-aksi penangkapan yang masih berlanjut terhadap warga negara yang menolak kepemimpinan As-Sisi.

Sebagaimana dilaporkan Aljazeera (22/2/2015), para demonstran keluar menggelar aksinya pada Sabtu kemarin di daerah Syubra Al-Khaimah, Nahiya, Makram ‘Abid, dan kawasan-kawasan lain di Cairo.

Hal serupa juga berlangsung di beberapa kawasan di Alexandria mengecam situasi keamanan dan perekonomian yang terus memburuk, tidak lebih baik dari masa kepemimpinan Presiden Mursi.

Upaya aparat keamanan kudeta untuk membubarkan aksi masa dilaporkan telah menyebabkan seorang demonstran tewas diterjang peluru aparat di daerah Mathariyah.

Aparat kudeta dilaporkan telah menggunakan gas air mata dan senapan angin dalam membubarkan para demonstran. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization