Topic
Home / Berita / Daerah / 2016, Kereta Jakarta-Bandara Soetta Beroperasi

2016, Kereta Jakarta-Bandara Soetta Beroperasi

Kereta Bandara (Ilustrasi) (antara/ROL)
Kereta Bandara (Ilustrasi) (antara/ROL)

dakwatuna.com – Jakarta. Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro mengatakan, kereta yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan Kota Jakarta akan mulai beroperasi pada 2016 mendatang. Berdasarkan yang dilansir ROL, Rabu (18/2), disebutkan bahwa pembangunannya baru akan dimulai pada April mendatang.

“Terkait lahan, seluruhnya sudah dibebaskan dan masyarakat menerima bahwa lahan tersebut akan dipakai sebagai jalur menuju kereta bandara,” kata Edi.

Untuk pembangunan stasiun, lanjut Edi, sudah dilakukan penanaman 146 tiang pancang sebagai pondasi bangunan yang akan berdiri di lahan seluas 7.200 meter persegi itu. “Selain itu juga dilakukan pembenahan jaringan utilitas, seperti jalur kabel listrik, kabel telepon, kabel komunikasi navigasi, saluran air kotor, air bersih dan air hujan,” paparnya..

Edi menambahkan, untuk jalur kereta Tanjung Priok, masih terdapat kendala pembebasan tanah di lorong 22 dan 23 yang sebelumnya telah dialihkan pengerjaannya dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan ke KA.

“Prosedurnya kan harus ada uang kerohiman (ganti rugi) dari pembebasan tanah itu, tapi secara prinsip mereka (masyarakat) sudah mendukung dan April 2016 beres (beroperasi),” katanya. (ROL/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Lokomotif Tabrak Stasiun di Kairo, 25 Orang Dilaporkan Tewas

Figure
Organization