Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Untuk Kali Pertama Mursi Disidang di Pengadilan Militer Kudeta Mesir

Untuk Kali Pertama Mursi Disidang di Pengadilan Militer Kudeta Mesir

Presiden terguling, Muhammad Mursi. (felesteen.ps)
Presiden terguling, Muhammad Mursi. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Kairo. Presiden terguling Mesir, Muhammad Mursi untuk kali pertama disidang di pengadilan militer kudeta Mesir. Ia dikenakan tuduhan memprovokasi pembunuhan dalam peristiwa kekerasan yang terjadi di Suez Timur pada Agustus 2013 lalu.

Sumber dari pengadilan Mesir menyebutkan, bahwa kasus yang menyeret 199 orang terdakwa ini akan disidangkan pada tanggal 23 Februari besok. Diantara para terdakwa terdapat Mursyid Aam Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badi’ beserta wakilnya, Khaerat Syathir serta sejumlah petinggi lainnya dari jamaah tersebut.

Dalam persidangan militer kudeta Mesir ini, Mursi didakwa atas empat kasus, pertama dituduh melakukan provokasi terhadap pembunuhan demonstran, kedua, melarikan diri dari penjara,ketiga, menjadi mata-mat bagi Qatar, keempat, mata-mata untuk pihak luar seperti Hamas dan Hizbullah. Semua tuduhan ini telah dibantah oleh Mursi. Namun jaksa penuntut telah menyeting, keempat dakwaan memungkinkan untuk memberikan Mursi vonis hukuman mati. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization