Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ini Balita dengan Tangan dari Printer 3D

Ini Balita dengan Tangan dari Printer 3D

Seorang balita laki-laki terlahir tanpa tangan sehingga ia kini mengunakan tangan robotik yang dicetak dengan menggunakan printer 3D. (techradar.com)
Seorang balita laki-laki terlahir tanpa tangan sehingga ia kini mengunakan tangan robotik yang dicetak dengan menggunakan printer 3D. (techradar.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Di Benua Afrika, seorang anak laki-laki bernama Liam, lahir tanpa jari di tangan kanannya. Namun, ada dua orang desainer yang hobi membuat desain, membuatkannya tangan palsu dengan menggunakan printer 3D. Tangan buatan itu dinamai Robohand.

Dikutip dari Techradar, seperti yang dilansir liputan6.com, kedua pria tersebut bernama Rich Van As dan Ivan Owens. Kedua orang tersebut membuatkan tangan palsu yang dapat digerakkan layaknya tangan normal.

Dengan lima buah senar dipasangi untuk mengontrol gerakan jari yang diinginkan oleh Liam, sang pengguna Robohand. Teknologi sederhana tanpa menggunakan kabel atau elektronik dipakai oleh Rich dan Ivan.

robohand

Kini, tim Robohand masih terus mengembangkan teknologi untuk tangan pengganti. Mereka berencana melakukan penelitian berikutnya dengan menggalang dana untuk membantunya. (Den/Liz/lip6/abr/dakwatuna)

robohand (1)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

‘Pinjaman Cina Jebak Afrika dalam Kubangan Utang’

Figure
Organization