Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Dengan Diiringi Lagu Perjuangan, Pidato As-Sisi Hidupkan Suasana Perang di Mesir

Dengan Diiringi Lagu Perjuangan, Pidato As-Sisi Hidupkan Suasana Perang di Mesir

Pimpinan rezim kudeta Mesir, As-Sisi. (islammemo.cc)
Pimpinan rezim kudeta Mesir, As-Sisi. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Berbagai channel TV pendukung rezim kudeta Mesir menayangkan pidato As-sisi yang berisikan pernyataan sikapnya terhadap tindakan ISIS Libya yang membunuh 21 orang Kristen Koptik Mesir.

Pidato As-Sisi tersebut ditayangkan dengan iringan lagu perjuangan, yang memberikan pesan bahwa Mesir kini dalam kondisi siap berperang. Pernyataan As-Sisi ini direalisasikan pada Senin pagi (16/02/2015) dengan bergeraknya angkatan bersenjata Mesir dalam agresi militer ke Libya.

Sebagaimana yang diberitakan banyak media, rezim kudeta Mesir akhirnya melancarkan serangan ke wilayah yang mereka yakin menjadi basis ISIS di Libya.

Serangan tersebut bagi As-Sisi adalah jawaban terhadap eksekusi mati yang dilakukan organisasi radikal itu terhadap 21 orang Kristen Koptik Mesir di kota Sirte Libya.

Sebagaimana yang diberitakan sebeluman, sebuah tayangan video pembunuhan sadis milik ISIS cabang Tripoli Libya sengaja disebarkan melalui internet pada hari Ahad sore (15/02/2015). Isinya adalah eksekusi mati terhadap 21 warga Kristen Koptik Mesir yang menjadi sandera mereka sejak bulan Desember 2014 lalu. Sontak tindakan ISIS ini mendapat reaksi keras dari pihak Gereja dan rezim kudeta Mesir. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization