Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Bersama Pemkot Medan Adakan Bakti Sosial

RZ Bersama Pemkot Medan Adakan Bakti Sosial

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bakti Sosial kerjasama Pemkot Medan dengan RZ cabang Medan. Jumat (13/2/15).  (asih/rz)
Bakti Sosial kerjasama Pemkot Medan dengan RZ cabang Medan. Jumat (13/2/15). (asih/rz)

dakwatuna.com – Medan. RZ (Rumah Zakat) bersama pemerintah kota Medan, pemerintah Kecamatan Medan Selayang, PMI, DIB (Dokter Indonesia Bersatu) dan Puskesmas bersinergi mengadakan bakti sosial.

Bakti sosial dihadiri Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, M.Si; Kepala Dinas Kesehatan, drg. Hj. Usma Polita; Ketua Umum PMI Provinsi Sumatera Utara, Rahmadsyah dan Branch Manager RZ Medan, Rusdi Saleh Koto.

Bakti sosial berupa pelayanan kesehatan diadakan untuk warga Kecamatan Medan Selayang. Dalam kegiatan ini, warga menikmati pelayanan kesehatan cuma-cuma yakni pengobatan umum, pelayanan dokter spesialis paru-paru dan penyakit dalam, layanan USG, pengobatan gigi, pemeriksaan metabolisme tubuh dan donor darah. Sebanyak 400 warga menerima layanan ini.

Acara dibuka dengan perkusi dan angklung yang dibawakan oleh siswa SD Juara binaan RZ yang disambut tepuk tangan meriah para undangan. “Kami berupaya seluruh warga kalangan menengah ke bawah yang ada di kecamatan ini bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang mudah dan menyeluruh,” tutur Branch Manager RZ Medan, Rusdi Saleh Koto, Jumat (13/02/15).

Dzulmi Eldin, penerima manfaat program ini menuturkan kebahagiaannya dapat mengikuti kegiatan ini,”Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, saya dapat memeriksakan kondisi kesehatan saya tanpa perlu mengeluarkan biaya. Semoga kegiatan seperti ini dapat sering diadakan,” harapnya.

RZ bersama anggota binaannya membangun sinergi untuk memberdayakan masyarakat melalui dana ZIS dan kemanusiaan lainnya. Salah satu metode pemberdayaan yang rutin dilakukan yaitu mengadakan aksi siaga sehat. Aksi ini diadakan rutin sebab dari waktu ke waktu pasti ada warga yang sakit. Namun, tidak semua masyarakat berdaya untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Sambut Ramadhan, Laz Takaful Sebar Seribu Alquran dan Sunatan Massal di Timika

Figure
Organization