Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raajiun, Raja Abdullah Arab Saudi Meninggal Dunia

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raajiun, Raja Abdullah Arab Saudi Meninggal Dunia

Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud.  (aljazeera.com)
Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud. (aljazeera.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kabar duka datang dari Kerajaan Arab Saudi. Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud yang telah memerintah Saudi sebagai raja keenam 1 Agustus 2005 setelah meninggalnya Raja Fahd meninggal dunia pada Jumat (23/1/15) tengah malam pada usia 90 tahun.

Pangeran Salman bin Abdul‑Aziz Al Saud langsung ditunjuk sebagai pengganti Pangeran Abdullah dan Pangeran Muqrin bin Abdulaziz ditunjuk sebagai putra mahkota yang akan menggantikan Pangeran Salman bila sewaktu-waktu beliau meninggal dunia.

“Yang Mulia Salman bin Abdulaziz Al Saud dan semua anggota keluarga dan bangsa meratapi Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah bin Abdulaziz, yang meninggal tepat pukul 1 pagi pagi ini,” Demikian pernyataan pemerintah Arab Saudi melalui televisi pemerintah Arab Saudi seperti dikutip dari BBC News.

Raja Abdullah, dikabarkan meninggal setelah dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu karena menderita infeksi paru-paru.

Beberapa tahun belakangan Kesehatan Raja Abdullah dikabarkan semakin menurun dan selama beliau sakit tanggung jawab pemerintahan diserahkan kepada Pangeran Salman.  (bbc news/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization