Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Seperti Apa Fitur Terbaru Facebook untuk Para Karyawan Kantor?

Seperti Apa Fitur Terbaru Facebook untuk Para Karyawan Kantor?

Fcebook (ilustrasi) (bbc.com)
Fcebook (ilustrasi) (bbc.com)

dakwatuna.com – California. Media sosial Facebook merilis fitur Facebook At Work. Aplikasi ini ditujukan untuk kalangan karyawan kantor.

Seperti yang dikutip dari inilah.com yang melansir BBCNews, bahwa layanan terbaru ini bernama Facebook at Work dan diciptakan khusus agar para karyawan di dalam suatu perusahaan bisa saling berkomunikasi.

Aplikasi itu akan menggantikan fungsi intranet dan surat elektronik. Aplikasi ini sendiri juga terpisah dari akun Facebook pribadi para karyawan.

Pihak Facebook menegaskan bahwa informasi yang diunggah dalam aplikasi Facebook at Work itu akan aman, terjaga kerahasiaannya, dan sepenuhnya terpisah dari profil Facebook pribadi mereka.

Informasi yang dibagikan antar karyawan hanya akan dapat diakses oleh orang-orang di perusahaan tersebut.

Perusahaan yang berbasis di California, AS, itu mengklaim bahwa sekira 1,4 miliar orang menggunakan Facebook, minimal sebulan sekali sehingga mereka tentu akrab dengan fitur-fitur yang ada di laman Facebook.

“Facebook at Work memungkinkan karyawan untuk terhubung dan berkolaborasi secara efisien dengan menggunakan fitur-fitur Facebook banyak dari mereka yang sudah menggunakan fitur-fitur Facebook seperti Lini Masa, Kelompok, Pesan, dan Acara,” terang pihak Facebook.

Namun untuk fitur anyar ini Facebook at Work harus bersaing dengan layanan serupa, termasuk Jive, MangoApps, dan Yammer–yang dibeli Microsoft sebesar US$1,2 miliar pada 2012.

Saat ini aplikasi tersebut telah digunakan oleh sejumlah perusahaan secara cuma-cuma. (bbcnews/inilah/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Dianggap Hina Muslim, Facebook Blokir Akun Milik Putra Netanyahu

Figure
Organization