Topic
Home / Berita / Daerah / RZ Kirim Bantuan Logistik untuk Bantu Korban Banjir Manado

RZ Kirim Bantuan Logistik untuk Bantu Korban Banjir Manado

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran bantuan logistik untuk korban banjir manado. (sari/rz)
Penyaluran bantuan logistik untuk korban banjir manado. (sari/rz)

dakwatuna.com – Manado. Relawan RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan logistik berupa 400 paket kornet Superqurban, 100 kg minyak goreng, 42 paket susu kental manis, 20 kg gula, biskuit 20 dus, pembalut wanita 20 dus, pempers 20 dus, dan mie instan 5 dus.

Hingga saat ini relawan RZ yang berada di Manado masih terus bersiaga karena ketinggian air di DAS Tondano belum normal kembali.

“Relawan dan bantuan logistik segera kami turunkan setelah mendapat informasi bahwa ketinggian air di DAS Tondano naik hingga 3,5 meter. Kondisi ini membuat Manado masuk fase tanggap bencana. Informasi kami dapatkan dari RAPI Rescue Manado,” terang Ahmad Faizs, Head of Program Management Division RZ, Selasa (13/01/15).

Di saat bersamaan, beberapa wilayah di Manado telah mengalami banjir dan longsor. Wilayah Manado yang mengalami banjir adalah Tanjung, Komo Luar, Paal 2-Kp, Tubir dan Banjer sekitar TVRI. Sedang wilayah yang mengalami longsor ada di 2 titik yaitu Perkamil dan Pumorow. Sementara itu, saat ini sudah ada 3 titik posko pengungsi dan dapur umum.

“Curah hujan yang tinggi di akhir dan awal tahun menyebabkan sering terjadinya banjir. Meski saat ini curah hujan di beberapa daerah sudah berkurang, kami tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan bersiap siaga atas kemungkinan terjadinya bencana. Keselamatan diri adalah yang utama,” tutur Faizs mengingatkan.

RZ sebagai lembaga kemanusiaan bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat untuk menjadi bagian dari solusi atas beragam permasalahan yang melanda negeri ini. RZ senantiasa berupaya untuk menghadirkan senyum di tengah-tengah masyarakat. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Tujuh Kompleks Pengungsi Sulteng Diresmikan ACT

Figure
Organization