Topic
Home / Keluarga / Kesehatan / Ini Dia Kegunaan Lain Bedak Bayi

Ini Dia Kegunaan Lain Bedak Bayi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

bubuk-bedakdakwatuna.com – Apakah anda tahu bahwa bedak bayi memiliki fungsi lain selain untuk kulit bayi? Pernahkah anda mendengar bahwa bedak bayi dapat digunakan sebagai pembersih atau pengharum?. Ternyata, bedak bayi juga memiliki beberapa fungsi lain untuk kebutuhan anda di rumah. Berikut adalah beberapa kegunaan lain dari bedak bayi yang dapat anda lakukan atau anda coba di rumah :

  1. Pembersih dan pewangi bulu hewan peliharaan

Anda dapat membersihkan sekaligus membuat bulu hewan peliharaan anda wangi. Ini       merupakan salah satu perawatan yang dapat anda lakukan pada peliharaan anda. Caranya dengan menaburkan bedak tsb pada bulu hewan anda kemudian anda sikat menggunakan sikat yang halus.

  1. Penyejuk ranjang atau tempat tidur

Jika anda merasa kepanasan atau merasakan hawa yang panas di saat anda akan tidur, anda dapat menggunakan bedak bayi untuk mendinginkan tempat tidur anda agar tubuh terasa lebih sejuk. Cukup anda taburkan sedikit bdek bayi pada sprei anda, anda gosok agar menyebar, dan seketika sprei akan menyerap bedak tsb dan ranjang jadi terasa lebih sejuk.

  1. Pengharum sepatu

Sepatu yang anda pakai dalam waktu lama seringkali mengeluarkan bau tidak sedap. Hal ini dikarenakan keringat yang menyerap pada sepatu. Untuk menghilangkan bau tidak sedap itu anda dapat menaburkan bedak bayi ke dalam sepatu kemudian anda diamkan beberapa saat dan bau tidak sedap dapat hilang.

  1. Penghilang minyak pada pakaian

Saat baju anda secara tidak sengaja terkena minyak, anda dapat mengatasinya dengan menaburkan bedak pada bagian yang terkena minyak kemudian anda tepuk-tepuk atau anda gosok menggunakan puff (busa yang biasa dipakai untuk bedak).

  1. Penghilang lembab di buku

Jika anda memiliki banyak buku di rumah dan anda menaruhnya di lemari buku, buku seringkali lembab dan bau. Bedak bayi dapat membuat buku kering dan tidak bau, caranya dengan menaburkannya pada setiap halaman. Kemudian diamkan beberapa saat dan bersihkan.

  1. Pemusnah semut

Untuk memusnahkan semut, bedak bayi ditaburkan di tempat terdapat banyaknya semut. Kemudian setelah beberapa saat, semut akan pergi dari area tsb.

 

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Kuliah di London School of Public Relations. Tinggal di Bogor.

Lihat Juga

Data Statistik di Bulan Juni, 3.966 Bayi Baru Lahir di Gaza

Figure
Organization