Topic
Home / Keluarga / Kesehatan / Tahukah Anda? Lemon Dapat Menghilangkan Bau di Ketiak

Tahukah Anda? Lemon Dapat Menghilangkan Bau di Ketiak

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (indiamart.com)
Ilustrasi. (indiamart.com)

dakwatuna.com – Banyak orang yang mengalami masalah pada bau ketiaknya, khususnya para remaja. Mungkin anda seringkali merasa tidak pede karena bau di ketiak. Selain itu jadi tidak pede jika memakai baju yang tidak berlengan. Biasanya anda mengatasi hal ini dengan memakai deodorant, memakai bedak, atau memakai minyak wangi. Tapi, terkadang memakai deodorant tsb bisa juga menyebabkan ketiak jadi hitam atau ada noda kuning di baju anda. Memakai minyak wangi yang beralkohol pun bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Jika anda ingin memakai minyak wangi ke kulit tubuh, pilihlah minyak wangi yang tidak mengandung alkohol.

Bau di ketiak bisa saja disebabkan oleh keringat . Namun, bau di ketiak ini juga disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan deodorant atau minyak wangi. Ada minyak wangi yang tahan lama membuat ketiak wangi, tapi alangkah baiknya anda juga mengatasi bau ketiak dengan cara lain yang lebih alami dan terhindar dari efek samping.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan lemon. Lemon mengandung vitamin c dan anti oksiodan yang tinggi sehingga baik untuk peremajaan kulit dan menangkal radikal bebas. Hal inilah yang dapat membantu anda dalam menghilangkan bau di ketiak serta menghilangkan noda hitam di ketiak.

Langkah-langkah menggunakan lemon untuk menghilangkan bau di ketiak serta kehitaman pada ketiak:

  1. Potong lemon, dan iris tipis-tipis
  2. Gosokkan irisan lemon pada ketiak selama kurang lebih 2-3 menit, diamkan 10 menit
  3. Bilas dengan air

Langkah di atas dapat dilakukan sehari sekali atau seperlunya saja. Setelah melakukan proses tsb ketiak anda akan terasa sejuk dan bau ketiak serta kehitaman pada ketiak akan menghilang secara berkala.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Kuliah di London School of Public Relations. Tinggal di Bogor.

Lihat Juga

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Saat Puasa Ramadhan

Figure
Organization