Topic
Home / Berita / Nasional / Silatnas II KNRP, Kokohkan Kebersamaan Untuk Palestina Yang Lebih Baik

Silatnas II KNRP, Kokohkan Kebersamaan Untuk Palestina Yang Lebih Baik

Logo KNRP. (ist)
Logo KNRP. (ist)

dakwatuna.com – Jakarta. Silaturahim Nasional (Silatnas) II yang digelar Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jum’at sampai Ahad (28-30/11/2014), menjadi salah satu bentuk kontribusi rasa solidaritas untuk rakyat Palestina, KNRP ingin menyampaikan pesan, bahwa Palestina tidak sendirian.

Hal ini selaras pula dengan momen peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Masyarakat Palestina pada 29 November yang digagas PBB. Demikian disampaikan Ketua Harian Caca Cahayaningrat di Jakarta, Jum’at (27/11/14).

Lebih lanjut Caca menambahkan, Silatnas II KNRP ini juga mengusung tema yang sejalan dengan harapan tetap terjalinnya silaturahim yang kokoh antar KNRP seluruh wilayah,

“Alhamdulillah, dari 28 provinsi yang telah terbentuk kepengurusannya, sejumlah 133 orang perwakilan dari 26 provinsi KNRP Wilayah dan Daerah sudah konfirmasi akan menghadiri silatnas kali ini. Maka kami mengusung tagline Kami Bersama Palestina yang sejalan dengan tema utama Mengokohkan Kebersamaan untuk Palestina yang Lebih Baik,” jelasnya.

Dan ini, masih menurut Caca, adalah diantara salah satu hal yang sederhana cara KNRP mengekspresikan kepeduliannya kepada rakyat Palestina.

“Sejak agresi genosida Zionis Israel 51 hari di Gaza pada medio Juli lalu, sumbangan rakyat Indonesia melalui KNRP yang telah disalurkan untuk rakyat Palestina tidak kurang dari Rp 14 milyar, baik disalurkan langsung ke Gaza maupun kepada para pengungsi yang berada di luar Palestina,” ungkap Caca.

Di masa yang akan datang, KNRP berencana akan menggulirkan program yang terkait dengan sarana pendidikan bagi rakyat Palestina, terutama yang berada di Jalur Gaza, “Insya Allah KNRP akan membangun sarana pendidikan di Gaza, di Lebanon sendiri KNRP menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan pembangunan rumah sakit di beberapa Kamp Pengungsi Palestina,” pungkas Caca.

Silatnas II KNRP 2014 kali ini, bertempat di Hotel Padjadjaran, Tangerang Banten. Turut hadir pada acara pembukaan, antara lain Ketua Umum KNRP Soeripto, Suryama B. Sastra dari PKPU, DR. Muqoddam Cholil Pakar Palestina, Perwakilan Kementerian Luar Negeri RI. Rencananya hadir pula sejumlah tamu undangan dari berbagai lembaga kemanusiaan yang peduli dengan permasalahan Palestina diantaranya, ASPAC for Palestine, Adara Relief, ODOJ, PB Mathla’ul Anwar, BSMI, PAHAM, WAFAA, Rumah Zakat, IKADI, FSLDK, DDII, JSIT, Spirit of Aqsha, dan yang lainnya.  (KNRPMedia/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization