Home / Berita / Internasional / Asia / Lebih dari 2000 Warga Al-Quds Kini Kehilangan Tempat Tinggal

Lebih dari 2000 Warga Al-Quds Kini Kehilangan Tempat Tinggal

Buldozer Israel merobohkan rumah-rumah warga Palestina (felesteen.ps)
Buldozer Israel merobohkan rumah-rumah warga Palestina (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sekjend Lembaga Islam-Kristen untuk Al-Quds dan Tempat Suci lainnya, Dr. Hana Isa mengatakan, strategi pengusiran yang dilakukan Zionis saat ini adalah dengan membongkar rumah-rumah warga Palestina. Hal ini mereka lakukan untuk etnis Arab dari tanah yang mereka duduki. Data resmi menunjukkan, rumah penduduk yang dibongkar oleh penjajah Israel sebanyak 517 rumah, berlokasi di Al-Quds Timur, wilayah yang dijajah Israel sejak tahun 2004 hingga Juli 2014.

Dalam press rilis yang dikirim Isa Hanan kepada redaksi Felesteen.ps pada hari Rabu (12/11/2014) kemarin, bahwa kebijakan pembongkaran rumah penduduk palestina diterapkan Israel di wilayah yang selama ini berada di bawah kendalinya, mereka menilai cara seperti ini sangat efektif untuk menguasai tanah Palestina.

Berdasarkan data yang dimiliki lembaga ini, jumlah warga yang kehilangan rumahnya di Al-Quds Timur tercatat sebanyak 2028 orang. Isa kemudian menegaskan, apa yang dilakukan Israel di kota Al-Quds memiliki tujuan utama memperluas komplek permukiman Yahudi, diawali dengan mengosongkannya dari para penduduk asli, yakni warga Arab Palestina, untuk kemudian diganti dengan para pemukim ilegal Yahudi. (msy/fps/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General