Home / Berita / Nasional / MUI Tidak Setuju FPI DIbubarkan

MUI Tidak Setuju FPI DIbubarkan

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Ma'ruf Amin
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin

dakwatuna.com – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak setuju apabila Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin, di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (13/11).

“Pembubaran itu tidak mendidik, tidak menyelesaikan persoalan, maka sebaiknya pembinaan intensif,” katanya sebagaimana yang dilansir dari Okezone, Kamis (13/11).

Terkait proses pembinaannya, dia menjelaskan, pemerintah bisa menentukan pola pembinaan sesuai dengan mekanisme yang ada. Menurutnya, pembinaan menjadi penting agar cara berpikir FPI sesuai dengan cara berfikir yang disepakati bersama yaitu santun dan menghindari konflik.

“Kita bangun sedemkian rupa di pergaulan nasional sehingga semua elemen mengikuti cara berfikir pergaulan nasional yang telah disepakati,” ujarnya.

MUI sendiri, lanjutnya, sebagaimana yang dilansir dari ROL, bersedia ikut membantu menyelesaikan konflik yang terjadi antara FPI dan (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Basuki Purnama alias Ahok. “Ya kita akan menerima semua yg terjadi sesuai peraturan yang berlaku. Jika prosesnya sesuai hukum kita harus menerima,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Polisi menembakan gas air mata ke arah peserta aksi. (IST)

Puluhan Peserta Aksi Jadi Korban Tembakan Gas Air Mata