Home / Berita / Daerah / Ahok Yakin Banjir Jakarta Tahun Ini Tak Akan Lebih dari Sehari

Ahok Yakin Banjir Jakarta Tahun Ini Tak Akan Lebih dari Sehari

(plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)
(plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)

dakwatuna.com – Jakarta. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memastikan jika banjir melanda DKI Jakarta tahun ini, maka akan segera surut dalam waktu sehari. Dia mengklaim, persiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah lebih baik dari tahun lalu.

“Banjir sekarang akan lebih baik dari tahun lalu, kita prediksi tidak akan lebih dari sehari banjirnya,” katanya di Balaikota, sepeti yang dilansir dari inilah.com, Jakarta, Rabu (12/11). Meski bgitu, Ahok juga mengakui, saat ini masih ada beberapa mesin pompa yang belum berfungsi baik.

Lebih lanjut Ahok mengungkapkan, saat ini beberapa wilayah DKI sudah memiliki alat penyerapan air dan sumur serapan. Namun memang belum semuanya berjalan baik. Dia mengakui, masih ada beberapa mesin pompa yang belum bisa digunakan untuk menyedot genangan air untuk dialirkan ke sungai atau kali. Misalnya, kata Ahok, sebagaimana yang dilansir dari ROL, mesin pompa yang terletak di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Dari sekitar tiga pompa, hanya satu yang baru bisa digunakan.

“Itu beberapa belum sempurna, tahun depan daerah mampang dan lain-lain belum diperbaiki, nanti akan jadi satu sistem dengan sungai dan sumur serapan,” katanya.

Ahok memperkirakan sistem sumur serapan itu akan berfungsi sempurna pada 2016 nanti. Namun saat ini Jakarta juga sudah bisa dipastikan tak akan tergendang banjir hingga berminggu-minggu. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Ketua MUI Din Syamsuddin.  (panjimas.com)

Ulama Minta Umat Islam Kawal Kasus Ahok