Home / Berita / Rilis Pers / Almuzzammil Yusuf Usulkan Sepakbola Jadi Alat Lobi Pejabat Negara

Almuzzammil Yusuf Usulkan Sepakbola Jadi Alat Lobi Pejabat Negara

Anggota DPR RI, Almuzzammil Yusuf sesaat setelah bertanding sepakbola bersama tim DPR melawan tim dari wartawan, Selasa (11/11) sore. (pks.or.id)
Anggota DPR RI, Almuzzammil Yusuf sesaat setelah bertanding sepakbola bersama tim DPR melawan tim dari wartawan, Selasa (11/11) sore. (pks.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Almuzzammil Yusuf mengusulkan agar sepakbola menjadi alat lobi pejabat negara. Hal ini disampaikan Muzzammil usai pertandingan sepakbola persahabatan antara Tim DPR melawan Tim Wartawan di lapangan sepakbola DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa sore (11/10).

“Lapangan sepakbola bisa jadi tempat baru lobi dan negosiasi, murah meriah. Tidak perlu di lapangan golf, mahal. Saya menyebutnya diplomasi lapangan hijau. Tim sepakbola DPR ini sudah terbentuk. Ke depannya saya usulkan agar kita bisa melakukan pertandingan persahabatan dengan Tim Duta Besar, Kepolisian, dan Kementrian,” ujar inisiator pertandingan sepakbola persahabatan antara Tim DPR melawan Tim Wartawan ini.

Terkait pertandingan sepakbola persahabatan antara Tim DPR melawan Tim Wartawan ini, Muzzammil menegaskan tidak ada menang kalah. Tujuan pertandingan persahabatan ini, lanjutnya, untuk mencairkan suasana. “Sifat olahraga itu senang. Sepakbola yang dipilih karena olahraga rakyat. Golf terlalu elitis,” kata legislator PKS asal Lampung yang dikenal gemar bermain sepakbola.

Tak ketinggalan, Muzzammil pun mengomentari jalannya pertandingan sore kemarin. “Misbakhun bermain ngotot, ga ada capeknya dia. Pak Francis yang bermain sebagai penjaga gawang juga tampil cemerlang. Ia berhasil menghalau banyak tendangan yang mengancam gawang Tim DPR, ia layak jadi man of the match,” pungkas Muzzammil yang rutin bermain sepakbola bersama pamdal DPR setiap pekannya ini.

Pertandingan sepakbola persahabatan antara Tim DPR yang terdiri dari koalisi merah putih (KMP) dan koalisi indonesia hebat (KIH) melawan Tim Wartawan DPR akhirnya berhasil dimenangkan oleh Tim DPR dengan skor 2-1. Gol bagi Tim DPR dicetak oleh Herman Khaeron dan Edhy Prabowo. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

(Video) Ini Rekaman Lengkap yang Sebabkan Takbir Bergemuruh di Paripurna DPR