Home / Berita / Nasional / Evan Dimas Hadirkan Suasana Religius di Timnas Senior

Evan Dimas Hadirkan Suasana Religius di Timnas Senior

Bermain konsisten dan mencetak gol pada laga perdana, menjadi bukti kalau Evan Dimas layak masuk Timnas Senior.  (tribunnews.com)
Bermain konsisten dan mencetak gol pada laga perdana, menjadi bukti kalau Evan Dimas layak masuk Timnas Senior. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Keputusan pelatih Timnas Senior Alfred Riedl untuk memanggil Evan Dimas Darmono bergabung dengan skuad asuhannya mendapat tanggapan positif pencinta sepakbola Indonesia.

Walaupun masih berusia belia, Evan Diman dinilai layak menjadi bagian dari Tim Asuhan Riedl tersebut. Apalagi setelah Kapten Timnas U-19 ini menampilkan permainan yang konsisten dalam setiap penampilannya.

Laga Timnas Senior menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno kemarin (Selasa, 11/11/14)menjadi laga perdana Evan bersama para seniornya. Turun sebagai starter tidak membuat Evan canggung, justru Evan Dimas terlihat begitu nyaman dan menikmati setiap menit penampilannya.

Mobilitas yang tinggi dan teknik yang brilliant terus dipertontonkan anak muda Garuda Jaya ini. Sontak saja penampilan apik Evan membuat pemain Timor Leste harus mengawal ekstra ketat pergerakan pemain stylish ini.

Aksi Evan Dimas melewati pemain bertahan Timor Leste memperlihatkan sebuah kematangan dan ketajaman visi bermain pemain belia ini, walau sepakan kerasnya masih mampu dimentahkan penjaga gawang Ramos Ribeiro.

Puncak penampilan Evan terjadi pada menit ke-42 ketika umpan crossing Zulkifli Hasan berhasil diselesaikan menjadi sebuah gol.

Berawal dari tusukan Zulkifli dari sisi kiri pertahanan Timor Leste. Melihat pergerakan striker Sergio Van Dijk, Zulkifli langsung melepaskan umpan mendatar, dengan cerdik Van Dijk melepaskan bola yang langsung disambut Evan Dimas dengan sebuah sepakan keras ke pojok kanan gawang Timor Leste. Inilah Gol perdana Evan Dimas di Timnas Senior.

Seperti biasa Evan Dimas langsung melakukan sujud syukur usai mencetak gol yang langsung diikuti oleh beberapa punggawa Timnas Senior, dan ini menjadi satu-satunya selebrasi sujud pada pertandingan tadi malam.

Kehadiran Evan Dimas membawa nuansa yang berbeda pada Timnas Senior, baik dari sisi permainan maupun dari sisi kepribadian. Tetap bersyukur dimanapun berada. Semoga apa yang dipertontonkan Evan Dimas bisa menjadi contoh pemain lainnya. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,82 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

RUU Keperawatan Disahkan DPR, Ribuan Perawat Sambut dengan Sujud Syukur