Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Warga Palestina Peringati 10 Tahun Wafatnya Yasser Arafat

Warga Palestina Peringati 10 Tahun Wafatnya Yasser Arafat

Ilustrasi (safa.ps)
Ilustrasi (safa.ps)

dakwatuna.com – Tepi Barat. Bangsa Palestina pada hari Selasa (11/11/2014), memperingati tahun kesepuluh dari wafatnya Yasser Arafat, mantan Presiden Otoritas Palestina. Peringatan tahun ini dilakuan dalam bentuk festival dan pembukaan panggung podium untuk pidato para tokoh.

Acara peringatan ini dimulai dari siang hari, bertempat di kantor pusat Otoritas Palestina di Ramallah, Tepi Barat. Dengan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan diikuti oleh para pejabat Palestina. Hadir dalam acara tersebut presiden Mahmud Abbas dan menyampaikan pidato mengenang Arafat.

Seluruh sekolah dan kampus ditutup tepat pukul 11 siang waktu setempat untuk kemudian dikerahkan mengikuti acara peringatan ini, baik dalam bentuk festival maupun aksi longmarch.

Yasser Arafat wafat pada tanggal 11 November 2004 di salah satu rumah sakit di Perancis. Ia wafat setelah sebelumnya hidup berbulan-bulan di dalam kantor yang dikepung oleh tentara Israel.

Kematian Arafat mengundang banyak tanda tanya. Berbagai pihak melakukan penelusuran penyebab kematian Arafat. Menurut Taufik At-Tairawi, anggota Komite Palestina untuk Investigasi Kematian Arafat, Arafat tidak meninggal karena faktor usia yang sudah tua, atau dikarenakan mengidap penyakit, ia meninggal karena hal yang tidak wajar. Taufik kemudian berkesempulan bahwa Arafat tewas dibunuh, dan pelakunya adalah Israel. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization