Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Netanyahu Minta Penduduk Arab Pindah ke Tepi Barat atau Jalur Gaza

Netanyahu Minta Penduduk Arab Pindah ke Tepi Barat atau Jalur Gaza

PM.Israel, Benjamin Netanyahu (islammemo.cc)
PM.Israel, Benjamin Netanyahu (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Cemas dengan meningkatnya perlawanan penduduk Palestina terhadap penjajah Israel, PM.Israel, Benjamin Netanyahu meminta kepada warga Palestina yang berdomisili di wilayah jajahan Israel, untuk keluar ke wilayah yang berada di bawah otoritas Palestina.

Perlu diketahui bahwa dalam beberapa hari terakhir, disamping maraknya perlawanan yang dilakukan warga Palestina terhadap pemukim Yahudi, terjadi pula bentrokan hebat antara warga Palestina dengan aparat keamanan Israel, tepatnya di kota Kafr Kanna di wilayah Al-Jalil bagian atas.

Bentrokan yang terjadi antara warga Palestina dengan polisi Israel terjadi paska ditembaknya seorang pemuda setempat oleh pihak keamanan Israel.

Netanyahu dalam pidatonya pada hari Senin (10/11/2014) kemarin mengatakan, pihak yang melakukan aksi demonstrasi dan menebar kemarahan kepada Israel, serta mendukung berdirinya negara Palestina, sudah selayaknya mereka dipindahkan ke wilayah Palestina, hidup di bawah otoritas Palestina di Tepi barat atau Jalur Gaza.

Dalam pidato dihadapan para anggota parlemen Knesset itu Netanyahu memberi peringatan kepada pihak yang menentang Israel dan berada di wilayah jajahannya, agar tidak menjadi penghambat terhadap agenda-agenda Zionis Israel selama ini.

Di lain pihak, salah satu anggota Arab Knesset, Ahmad Tibi mengatakan, pernyataan Netanyahu mengundang kontraversi, khususnya bagi partai Kanan Likud yang menolak usulan pengusiran terhadap penduduk Arab 48yang disampaikan Netanyahu dalam isi pidatonya. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization