Home / Berita / Daerah / Pengukuhan Pengurus KMP, Selamat Nurdin: Mengawal Jakarta Bersama-sama, Jauh Lebih Utama

Pengukuhan Pengurus KMP, Selamat Nurdin: Mengawal Jakarta Bersama-sama, Jauh Lebih Utama

Wakil Ketua KMP DKI Jakarta, Selamat Nurdin dan para petinggi DPW PKS DKI Jakarta di acara deklarasi KMP DKI Jakarta, Selasa (11/11). (pks.or.id)
Wakil Ketua KMP DKI Jakarta, Selamat Nurdin dan para petinggi DPW PKS DKI Jakarta di acara deklarasi KMP DKI Jakarta, Selasa (11/11). (pks.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Kehadiran Koalisi Merah Putih (KMP) di peta perpolitikan Indonesia, memberikan warna baru dalam menyerderhanakan polarisasi kemajemukan partai politik nasional khususnya di Jakarta, sehingga arah pembangunan di ibukota lebih efektif, terkontrol dan dapat dikawal bersama oleh semua pihak. Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Selamat Nurdin, sesaat setelah berakhirnya Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus KMP DKI Jakarta 2014-2019, Selasa (11/11) sore di Hotel Gran Melia Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Didin ini mengatakan, kepentingan-kepentingan yang sifatnya politik bisa di sederhanakan dan lebih efektif, “Hubungan KMP dengan KIH di Jakarta baik-baik saja, hal-hal yang substantif selalu dikomunikasikan dan disepakati bersama, kami sadari bahwa mengawal Jakarta bersama-sama jauh lebih utama dari segalanya,” imbuh Didin yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

Masih menurutnya, saat ini di Jakarta, permasalahannya adalah Plt Gubernurnya non partai, “Artinya jangan sampai kemudian Pak Ahok menegasikan kehadiran partai politik dan DPRD, itu bisa kontra produktif, karena di parlemen Jakarta, KMP dan KIH tidak ada masalah,” pungkas Didin yang diamanahkan sebagai Wakil Ketua KMP DKI Jakarta.

Hal senada diutarakan Ketua KMP DKI Jakarta M. Taufik, dalam sambutannya Taufik mengatakan, Adanya Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus KMP DKI Jakarta ini, berangkat dari niat untuk membangun Jakarta, ”Ini adalah media silaturahim dan penguatan dalam gerak yang sama sejak masa Pemilu Presiden lalu, sekali lagi dengan niat untuk Jakarta yang lebih,” jelas Taufik.

Acara yang dihadiri para tokoh KMP ini berjalan cukup singkat dan sederhana, hadir diantaranya, Pendiri PAN Prof. Amien Rais, Ketua Umum PPP Djan Faridz, Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham, Pengurus DPP Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana yang juga Bendahara KMP DKI Jakarta, serta Anggota Fraksi PKS DPR RI Aboe Bakar Al Habsy, dan tentunya Pendiri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Dalam sambutannya Abu Rizal Bakrie menyampaikan, bahwa setelah Deklarasi KMP DKI Jakarta ini, akan menyusul pada 20 Nopember nanti wilayah lain, diantaranya Jogjakarta, Jawa Tengah, Gorontalo, Sumatera Barat dan Jawa Barat.

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Gerindra-PKS Umumkan Cagub dan Cawagub Usai Salat Jumat