Home / Berita / Rilis Pers / IMAGO Pungut Sampah Bareng CAKEP Bogor

IMAGO Pungut Sampah Bareng CAKEP Bogor

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Duta CAKEP wilayah Bogor dalam aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS)
Duta CAKEP wilayah Bogor dalam aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS)

dakwatuna.com – Bogor. Yayasan IMAGO yang bergerak di bidang kepemudaan, mengadakan aksi peduli kebersihan yaitu Gerakan Pungut Sampah (GPS), Ahad (09/11). Kegiatan ini bekerja sama dengan para pelajar bogor yang tergabung dalam komunitas Cita Rasa Kebaikan Pelajar (CAKEP) wilayah Bogor. Aksi ini di ikuti oleh puluhan pelajar SMA se-Bogor dengan mengajak masyarakat di sekitar wilayah Sempur-Bogor.

Aksi yang dilakukan di kawasan Car Free Day jalan Jalak Harupat Sempur Bogor itu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang pentingnya kebersihan serta mengimbau masyarakat untuk hidup lebih sehat, karna dengan menyadari lingkungan yang bersih, akan menjadikan hidup lebih sehat.

“GPS ini bagus banget yah dilakukan sama pelajar, karena bisa mendidik pelajar sekaligus masyarakat yang melihatnya, agar lebih peduli terhadap lingkungan, semoga bisa terus menerus ya,” ujar ira, salah satu warga Bogor yang ikut serta.

Gerakan Pungut Sampah kali ini dikemas dengan menarik oleh para pelajar yang menjadi Duta CAKEP agar dapat diikuti oleh warga sekitar, dengan cara para pelajar menggunakan kostum pahlawan tempo dulu, dan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2014.

Meskipun gerakan ini cukup sederhana, diharapkan akan memupuk rasa disiplin. “Kami akan melakukan gerakan ini secara bertahap dan terus menerus setiap bulannya, mulai dari sekitar lapangan sempur hingga akhirnya meluas hingga seluruh Bogor,” kata Ketua Duta CAKEP wilayah Bogor, Koulan Tsakila. (asf/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Anak Bogor

Lihat Juga

KAMMI-Turki2

KAMMI Terima Kunjungan Organisasi Pelajar Internasional Turki