Home / Berita / Daerah / Batasi Sepeda Motor di Jakarta, Ahok: Saya Tahu Ini Kebijakan Tidak Baik, Tapi Saya Enggak Peduli

Batasi Sepeda Motor di Jakarta, Ahok: Saya Tahu Ini Kebijakan Tidak Baik, Tapi Saya Enggak Peduli

(plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)
(plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)

dakwatuna.com – Jakarta. Pelaksana Tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok meyakini pembatasan sepeda motor masuk ke pusat kota Jakarta adalah alternatif mengurangi kemacetan dan menekan angka kematian akibat kecelakaan di DKI Jakarta. Ahok mengakui, dirinya siap pasang badan atas kebijakannya tersebut.

“Pasti ini akan membuat marah orang, saya tahu ini kebijakan tidak baik, tapi saya enggak peduli. Yang penting kamu enggak mati saja,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Meski dia mengaku bahwa kendaraan bermotor roda dua memang salah satu kendaraan alternatif menyiasati kemacetan di Jakarta. Namun banyak pengendara sepeda motor paling banyak melanggar aturan lalu lintas.

“Naik motor itu paling enak, lawan arah, putar balik sembarangan. Makannya sampe ada iklannya kan. Wus wus wus celana sobek. Naik motor itu paling enak deh,” katanya.

Lebih lanjut Ahok menambahkan, orang yang naik kendaraan sepeda motor paling tinggi berpotensi meninggal. Sebab jika terjadi kecelakaan, pengendaranya langsung bisa terkena imbasnya.

“Kamu tahu tidak naik motor itu ada psikologisnya, kamu enggak mau kan naik motor di belakang mobil, pasti kamu maunya nyalip. Begitu nyalip kena stang kamu nyenggol mobil bagaimana,” ujar mantan Bupati Belitong Timur itu. (yeh/inilah/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Ketua MUI Din Syamsuddin.  (panjimas.com)

Ulama Minta Umat Islam Kawal Kasus Ahok

Organization