Home / Berita / Internasional / Eropa / Menurut Buku The Lost Gospel, Yesus Menikah dan Punya dua Anak

Menurut Buku The Lost Gospel, Yesus Menikah dan Punya dua Anak

(inet).  (www.celebrityhealthfitness.com)
(inet). (www.celebrityhealthfitness.com)

dakwatuna.com – London.  Klaim bahwa Yesus menikah muncul lagi. Kali ini buku terbaru berjudul The Lost Gospel yang ditulis Barrie Wilson, seorang profesor studi agama di Canada York University, bersama seorang penulis skrip dan sutradara dokumenter, Simcha Jacobovici memaparkan bahwa Yesus berkeluarga dan punya dua anak.

Dikutip dari The Week, buku ini ditulis berdasarkan naskah 1.500 tahun yang berjudul Ecclesiastical History of Zacharias yang dibuat seorang ahli pidato dari Mytilene. Naskah ini dibuat dengan teks Aramaic dan disimpan di British Museum kemudian di British Library selama hampir 170 tahun.

Di dalam buku tersebut, diceritakan bahwa keluarga Yesus selamat dan lolos dari upaya pembunuhan sebelum terjadinya peristiwa penyaliban.

Wilson dan Jocobovici yang diserang oleh kalangan ortodoks Kristen membantah bahwa dirinya membuat buku ini untuk menyerang agama Kristen. ”Perlu diingat bahwa kita tidak menyerang teologi siapa pun. Kami hanya menyalin teks dan kemudian menerjemahkannya,” katanya.

Wilson pun mencoba menerjemahkan naskah ini sesuai dengan aslinya. Sehingga nama-nama yang ada di naskah itu tidak diterjemahkan dan sesuai dengan bahasa Aramaic.

The Lost Gospel memang bukan yang pertama menulis soal pernikahan Yesus. Sebelumnya Nikos Kazantzakis pada tahun 1953 menulis buku ‘The Last Temptation of Christ’, kemudian Holy Blood, Holy Grail, dan yang fenomenal ketika Dan Brown menulis novel The Da Vinci Code. Buku-buku ini secara jelas menuliskan bahwa Yesus menikah dengan Maria Magdalena dan mempunyai keturunan.

Rencananya, Rabu (12/11/14), buku kedua dari penulis ini akan muncul dan khusus membahas soal anak-anak Yesus termasuk nama-namanya. Penerbit Pegasus akan menggelar jumpa pers dan memperkenalkan buku baru ini kepada masyarakat. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (desainkawanimut.com)

Jodoh Tak Akan Tertukar

Organization