Home / Berita / Daerah / Tokoh NU tak Setuju Rencana Ahok Bubarkan FPI

Tokoh NU tak Setuju Rencana Ahok Bubarkan FPI

Massa FPI dalam sebuah aksi unjuk rasa.  (viva.co.id)
Massa FPI dalam sebuah aksi unjuk rasa. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Rencana Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membubarkan organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI) mendapat tanggapan dari salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH Abdul Soleh Halim.

KH Abdul menyatakan ketidaksetujuannya terkait pembubaran salah satu ormas  Islam tersebut karena alasan tindakan anarkis..

Menurut Ketua Umum Pesantren Jauharuwathan ini, tindakan pembubaran tersebut melanggar aturan. Karena, pada dasarnya kebebasan sebuah ormas dilindungi oleh undang-undang. Ia menjelaskan pembubaran sebuah organisasi berarti membungkam kebebasan dalam menyalurkan aspirasi.

“Itu hanya oknum saja”  jelas KH Abdul Soleh Halim saat dihubungi Republika, Selasa (11/11).

Abdul menerangkan organisasi Islam tidak pernah mengajarkan tindakan anarkis kepada para anggotanya. Termasuk FPI tidak ada aturan untuk menyerang. Ia melihat demo yang berujung aksi anarkis itu karena terprovokasi pihak-pihak lain saja.

Abdul menambahkan, semestinya jika ada persoalan dapat diselesaikan secara musyawarah. “para anggota yang terlibat bisa dibina dan diberi pengarahan tanpa harus membubarkan organisasinya” kata Abdul.

Ahok sendiri tengah menyiapkan surat rekomendasi kepada Kemenkumham untuk membubarkan FPI di seluruh Indonesia. Pembubaran tersebut dipicu dari tindakan demo FPI yang dinilai anarkis. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz M Arifin Ilham dan Habib Rizieq Shihab. (Facebook)

Ahok Jadi Tersangka, Ustadz Arifin Ilham: Ini Awal Musibah Bagi Penista Alquran

Organization