Home / Berita / Nasional / Hingga September 2014, RZ Telah Lahirkan 14.573 Kader Lingkungan

Hingga September 2014, RZ Telah Lahirkan 14.573 Kader Lingkungan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Salah Satu Kader Lingkungan RZ disebuah kampung deret Jogjakarta.  (sari/rz)
Salah Satu Kader Lingkungan RZ disebuah kampung deret Jogjakarta. (sari/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. Hingga September 2014, RZ (Rumah Zakat) telah memberdayakan 14.573 orang untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup. Di bawah program Kampung Berseri (Bersih, Sehat dan Asri), pemberdayaan diterapkan kepada masyarakat berbasis pemberdayaan komunitas atau rumah tangga.

Aplikasi programnya meliputi pelatihan kader lingkungan, pelatihan dan penyuluhan pengelolaan sampah berbasis masyarakat, kerja bakti, lomba kebersihan dan kelestarian lingkungan, program promosi kesehatan, serta penyediaan sarana kebersihan rumah tangga dan komunitas. Program ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup sebagai salah satu warisan untuk masa depan. Juga untuk meringankan beban sesama manusia yang berada dalam kesulitan.

Chief Program Officer RZ, Heny Widiastuti menuturkan, berhasil atau gagalnya generasi sekarang mewarisi lingkungan hidup kepada generasi berikutnya, tergantung sikap kita saat ini. Sikap peduli terhadap lingkungan akan berdampak pada lingkungan yang asri dan lestari. Begitu pun sebaliknya.

“Saat ini saja sudah banyak terjadi kerusakan alam yang berdampak pada sering terjadinya bencana. Jika ini dibiarkan terus menerus, maka yang tersisa pada anak cucu kita hanyalah alam yang tak memberi kebaikan, tapi keburukan. Maka kita harus mengambil sikap tepat untuk memutus mata rantai kerusakan yang terjadi,” tutur Heny Widiastuti, Senin (10/11/14).

RZ berupaya melestarikan dan memperbaiki lingkungan melalui rangkaian program yang komprehensif di bawah rumpun Senyum Lestari. Tak hanya Kampung Berseri, program Water Well, Urban Farming dan Masjid Internet juga dihadirkan, menambah keutuhan Senyum Lestari. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Launching Pelatihan Baca Tulis Al-Quran Braille di SD Juara Cimahi, pada Senin (23/11/15).  (Rena/RZ)

Launching Pelatihan Baca Tulis AlQuran Braille Bersama RZ dan BJB Syariah