Home / Berita / Daerah / Yayasan Pemuda Penghafal Quran adakan Santunan Yatim

Yayasan Pemuda Penghafal Quran adakan Santunan Yatim

Gema Muharram 1436H Yayasan Bangun Pemimpin Muda Masa Depan.  (mhk)
Gema Muharram 1436H Yayasan Bangun Pemimpin Muda Masa Depan. (mhk)

dakwatuna.com – Jakarta.  Yayasan Bangun Pemimpin Muda Masa Depan sebagai salah satu Yayasan pemuda dengan program hafal Quran mengadakan kegiatan Santunan anak-anak Yatim di bilangan  Utan Kayu Utara, Matraman Jakarta Timur. Kegiatan ini diadakan pada hari ahad 9 Nopember 2014 di sekretariat Yayasan Jalan Jl. Srikaya no 12 rt 008/006 Utan Kayu Utara, Matraman, Jaktim.

Acara ini dimaksudkan dalam rangka Syiar Islam pada Bulan Muharram 1436 H secara umum, dan secara khusus dalam rangka mengambil Hikmah besar pada momentum Islam yang terjadi pada bulan Muharram.

“Secara umum kegiatan ini dalam rangka Syiar Islam dan menghidupkan Sunnah Nabi Saw” tutur Prareswara, ahad (9/11/14).

Kegiatan Muharram ini bertemakan “Yang Muda Yang berprestasi”, terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan di antaranya adalah Lomba Adzan Subuh, Mewarnai Kaligrafi dan Hafalan Qur’an Juz 30, Ceramah Agama dan Santunan bea studi pendidikan untuk hampir 30 peserta Yatim yang terlibat. Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi dari cita-cita pendirian yayasan, yaitu berinteraksi dengan masyarakat dan bertujuan membangun masyarakat Madani yang mandiri. “Cita-cita pendirian Yayasan adalah membangun kebermanfaatan bagi masyarakat” tutur Ustadz Dr Erfan Handoko M.Si selaku pembina Yayasan yang juga dosen pada salah satu Fakultas di UNJ.

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dengan menyertakan anak-anaknya pada kegiatan tersebut dan banyak memberikan doa dan Harapan agar Yayasan ini tetap semangat berbagi. “Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada kakak-kakak mahasiswa telah berkenan mengayomi anak-anak kami” tutur Muhammad Yunus salah satu Tokoh masyarakat. (mhk/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Musa dan Ayahnya. (akhwatmuslimah.com)

Inilah Rahasia dari Ayah Musa Sehingga Anaknya yang Berusia 7 Tahun Hafal 30 Juz Al-Quran dan Hadits