Home / Berita / Nasional / Terungkap, Aksi Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta

Terungkap, Aksi Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta

Seorang misionaris sedang membujuk seorang ibu agar mempercayai Yesus sebagai Tuhan di acara Car Free Day, Jakarta. (Youtube)
Seorang misionaris sedang membujuk seorang ibu agar mempercayai Yesus sebagai Tuhan di acara Car Free Day, Jakarta. (Youtube)

dakwatuna.com – Jakarta. Saat ini sedang heboh sebuah video yang mengungkapkan aksi terselubung kristenisasi dari sebuah kelompok yang mengaku kelompok unversal dan nasionalis. Dengan membawa misi khusus, kelompok tersebut membagi-bagikan permen dan kalung dengan bergambar simbol-simbol dalam agama Kristen di aksi Car Free Day di sepanjang Jalam MH Thamrin dari Silang Monas hingga Bunderan Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

Video yang berdurasi 23 menit 43 detik itu diunggah oleh sebuah akun yang bernama rtkChannel HD. Video tersebut mengungkapkan aksi-aksi kristenisasi dengan menawarkan cindera mata seperti kalung, pin, syal, makanan biskuit, dan susu.

Dalam video itu, nampak para pejalan kaki yang menjadi korban aksi tersebut tidak mengerti apa arti dari simbol-simbol yang diberikan oleh kelompok para misionaris tersebut.

Pada menit 2:27, tiga remaja mengaku diberikan kalung bergambar burung merpati yang merupakan simbol dalam agama kristen. Setelah diberikan penjelasan oleh tim rtkChannel HD tentang arti dari simbol tersebut, ketiga remaja itu pun membuang kalung tersebut.

Di menit 3:24 sepasang remaja dan wanita berkerudung didekati oleh seorang pemuda berkaos merah sambil memberikan motivasi untuk meyakinkan agar dua pemuda tadi mau menerima pemberiannya. dua remaja itu pun menerimanya. Setelah dihampiri oleh tim rtkChannel HD dan ditanya apa maksud dari pemberian kalung tersebut, dia pun mengaku tidak mengetahuinya. Tim rtkChannel HD pun memberikan pennjelasan bahwa itu adalah para misionaris yang sedang melakukan aksi kristenisasi.

Sementara pada durasi ke 14:17, ketika seorang ibu dipaksa dengan hasutan untuk mempercayai Yesus sebagai Tuhannya. Dalam video tersebut dikatakan bahwa salah satu wanita berkaos hitam dengan bertopi putih dari kelompok misionaris menghasut ibu tua agar mempercayai Yesus. Melihat aksi itu, tim rtkChannel HD tidak tinggal diam, tim rtkChannel HD langsung menegur dan menghentikan aksi tersebut. Dipergoki aksinya, wanita itu pun langsung menghentikan aksinya dan meminta maaf sambil pergi dan bergabung kembali dengan misionaris yang lainnya. (youtube/abr/dakwatuna)

Selengkapnya tonton di video berikut:

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (381 votes, average: 8,03 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah
  • Faris Gadneh

    Nasrani Semakin berani, sepertinya ada pejabat yang sengaja memberikan payung Hukum, mereka lebih berani di tempat2 Umum menyebarkan misinya (kristenisasi)
    Mereka hendak ingin berkuasa dan menguasai.

    • supri

      indonesia bhineka tunggal ika …lho….

      • sapiul

        alah…. kegep kegep aja lu pada.. jangan banyak cing cong udah salah masih cari cari alasan..

    • mooglemaniac

      loh sebentar, sejak kapan islam nga seperti itu? kita kristen biasa-biasa aja kok dengan kepenguasaan kalian tapi kalau semua harus kalian lha sila kelima mengenai keadilan sosial dimana?

      • Fadel

        Ahamdulillah, Al-quran sudah dijamin oleh Allah akan dijaga hingga kiamat, tidak akan berubah-ubah dan tidak akan bisa dipalsukan. Aneh aja ada kitab suci berubah-ubah dan banyak versi dan edisi. Itu namanya novel bukan kitab suci. Pikir!!!

      • rairamegumi

        Islam berkuasa, umat kristen gak pernah diganggu beribadah…sebaliknya kristen atau non muslim lain berkuasa, islam diganggu…contohnya penghancuran masjid2 oleh pemimpin nasrani…JELAS?….adapun islamisasi gak pernah tuh maksa atau nipu2…mereka nasrani yg masuk Islam karena mereka nyadar klo Islam adalah agama yang BENAR…bnyak kan pastur atau pendeta atau biarawati masuk islam…silahkan dipikirkan klo emg kmu masih punya otak…

        • mooglemaniac

          oh, jadi, sekarang sebuah pilihan itu menjadi sebuah tolak ukur untuk melihat kecerdasan. lagian, emang yahudi itu Kristen ya? yang menghancurkan mesjid lho yahudi dan USA. yahudi ya yahudi, mereka nga mengakui Tuhan Yesus. USA, Obama memang negara bermayoritaskan Kristen, tapi apa mereka adalah Kristen yang baik? belum tentu. sekarang anda bahwa orang Kristen menghancurkan masjid blablabla, lha orang islam apa nga menyegel gereja? intinya lho bukan salah agamanya, salah umatnya. saya nga membenarkan penghancuran masjid dan saya juga tidak membenarkan penghancuran gereja. coba deh berfikir lebih lebar, yang salah tu agamanya apa umatnya?

          • rairamegumi

            buat saya dan keyakinan saya…agama yang BENAR hanyalah ISLAM…agamaku adalah agamaku, agamamu ya agamamu…do your own matter..don’t disturb our religion and don’t ever force muslim to follow or believe your religion…

          • sapiul

            udah lu ah kegep kegep aja…. gak usah banyak cing cong

  • Awan Lalu

    Yang pertama akan dikristenkan adalah jakarta

    • supri

      jangan asal bicara aja…indonesia bhineka tunggal ika …lho….

  • dadung gempal

    Lucu saja melihat mereka2 ini, hari gini sibuk sama misi misi Aneh – pura2 lagi … buat mereka2 — sudahlah huni saja surga kalian ngak usah ajak2 yang lain, karna yang lain sudah punya surga sendiri-sendiri .

  • wendi felino

    PASTI SELALU DENGAN CARA YANG CURANG DAN DI LUAR HATI NURANI… MENGAPA MEREKA SELALU BEGITU???.. APAKAH TIDAK ADA CARA YANG LEBIH NYATA ,, GAMBLANG DAN GENTLE GITU…. PAYAH NIH KETUANYA…CEMENNN… hehe

  • wendi felino

    PASTI SEMBUNYI… PASTI CURANG… PASTI MAKSA… PASTI PAKE MIE INSTAN LAGIH…
    HMMM…. MALING DALAM SELIMUT…

  • wendi felino

    PASTI SELALU CURANG… WALAHH…. LUCU BANGET JADINYA MAS BRO…

  • wendi felino

    BISA JADI TUH MAKANANNYA DH DI CAMPUR MINYAK BABI…
    BERHATI HATILAH WAHAI MUSLIMIN DAN MUSLIMAT…

  • aaron wijaya

    jelas reporternya yang bikin masalah kecil di besar2 in :)

  • Sopa Sopandi

    licik, curang, engga fair

    • supri

      siapa yang licik malah dirimu sendiri…..

  • saran saya, alangkah baiknya kalau FPI, kepanduan atau komunitas muslim lain mencoba untuk ikut mengorganisir acara ini (karena di klaim sebagai kegiatan sosial) dengan mengajukan permohonan secara resmi…
    1. jika tidak diterima maka harus ada alasan
    2. jika di terima organisir kegiatan sebaik2nya denganmenjunjung nilai2 Islam dan awasi dari dalam, tergur jika ada penyelewengan…

  • Joe

    Reporter amatir & Cari muka yaa begitu dah hha..
    lebay amat, sekalian aja bilang burung merpati haram gitu :D

    • Bang Rio

      maksudnya gimana tu aaron & joe.. klo lo pada gak punya akidah itu mmg masalah kecil, tapi ganggu akidah orang itu masalah besar… Islam melarang mengganggu akidah orang lain

      • mooglemaniac

        lha terus kalo orang kristen di islami-sasi apa bukan namanya menganggu “akidah” orang Kristen -_-?
        saya kadang melihat posting begini itu saya sedih. di papua aja yang sekarang sudah mulai ada orang-orang kristen yang masuk islam, apa saya langsung menyalahka orna gislam? tidak. saya itu cari tahu apa yang terjadi dengan kekristenan disana bukan semena-mena menyalahkan anda-anda orang islam mengambil umat kristen. sah-sah saja kok buat saya. lagian kristen-kristen disana tidak menjalankan apa yang dipelajari alias kristen abal-abal. jika mereka malah merasa islam lebih baik apa saya akan marah? ya ngak lah, sekarang misionaris disana dna pendeta disana nga efektif, kalau umatnya dicuri ya salah pendeta dan misionarisnya bukan malingnya. lagian kalau umatnya kelaparan terus diberi makan sama umat lain apa salah? mohon maaf ya pak, bu, tapi dalam agama saya, jika mau menolong tidak pake lihat siapa, tebal dompet berapa, dll. selama mereka kelaparan dan saya bisa kasih makan ya saya kasih, kalau tidak ya mohon maaf. lagian kalau karena kita umat kristen memberi mereka terus mereka mau mengikuti kita ya apa salah kita? berarti memang keinginan orangnya. tolong jangan menebar bibit kebencian antar umat beragama. sudah cukup terpecah indonesia ini.

        • firdza

          saudara mooglemaniac

          anda benar sekali.. iya saya tau anda pun akan memberikan apapun yg anda punya jika ada org yg kesusahan.. tp alangkah lebih baik jika semuanya jelas dan tidak terselubung. urusan niat memang dihati, tp kita tidak perlu memberikan embel2 tertentu ya.. :)

          intinya kita hanya mempermasalahkan mengapa cara dakwah nya seperti itu, krn di agama kami ya dakwah dgn yg satu jurusan, dan tak pernah menerima apapun kecuali hanya didoakan dlm hati :) kecuali diskusi ttg agama, kita pasti akan turut serta dgn senang hati, tp bukan dgn embel2 kegiatan sosial atau kemanusiaan ya mas :)

      • Bang Rio

        Bung Mooglemaniac, saya bersyukur Islam bisa diterima di Papua.. dengan catatan, tidak ada paksaan untuk masuk Islam seperti awal masuknya Islam di Indonesia, apa yg dilakukan umat Islam utk mengabarkan (syiar) kebaikan itu wajib hukumnya, tapi tetap “Islam Melarang Mengganggu Keyakinan/Akidah Umat Agama Lain baik dgn cara kekerasan maupun terselubung”.

  • gusty sap

    saya yang tidak tau maksud dari pemberian itu menganggap mereka orang
    yang baik pada saat car free day minggu tersebut , tapi ternyata dibalik
    pemberian itu ada maksud tersendiri . saya masih bingung mengapa
    mereka melakukan kegiatan keagamaan mereka dengan membawa nama nama
    nasionalis , “indonesia bangkit ” dll yang membuat saya tidak tahu kalau
    mereka mempunyai misi khusus tersendiri.

    • mooglemaniac

      sekarang kalau memberi terus orangnya yang mau ngikut terus apa salah kami?

      • sapiul

        yaa jelas salah lu.. karena lu g mau berfikir.. gak mau belajar dan mengerti tentang sejarah.. dan gak mau mencari tau akan kebenaran.. orang orang kaya lu tu pada mendingan masuk kejurang

  • adhe kylesofyan

    “ Manusia tidak hidup sendirian di dunia ini.
    Tapi di jalan setapaknya masing-masing.
    Semua jalan setapak itu berbeda-beda.
    Namun menuju ke arah yang sama.
    Mencari suatu hal yang sama.
    Dengan tujuan yang sama.
    Yaitu : TUHAN”

    jd intinya.. Lakum diinukum wa liyadiin. “Untukmulah agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (QS 109: 6)

  • W1n

    Sekedar berbagi informasi, tidak banyak khalayak umum yang mengetahui dan memahami bahwa dalam agama yang sama-pun masih ada perpecahan, satu agama tp masih terdiri dr aliran2 yg mempunyai ajaran dan ketentuan yang berbeda misalnya seperti tgl dimulainya berbuka puasa yang tidak sama pada aliran yg berbeda padahal satu agama sehingga seringkali membuat perselisihan diantara sesama umat, tidak terkecuali dalam agama kristen, begitu banyak aliran yg ada dlm agama kristen dengan cara ibadah yang berbeda2 pula, bahkan dengan cara yang salah dan seringkali mencemarkan agama yang dianutnya. Hati2 lah dengan segala kejadian disekitar kita bahwa yang membuat perselisihan diantara sesama itu adalah oknumnya BUKAN agamanya. Saya yakin mereka adalah oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan ajaran kekristenan. FYI (ada aliran sesat bernama yehova yg sdh bnyk dikenal sbg aliran yg menyalahgunakan kekristenan).PENGERTIAN YG SALAH AKAN MENGAKIBATKAN BANYAK KESALAHPAHAMAN. Saya orang Kristen, tp saya sangat jijik dengan cara mereka yang terselubung seperti itu. Merekalah yang perlu diselamatkan. Awal yg tdk jujur tdk akan membuahkan hasil yg manis. JANGAN sekali2 menggunakan nama Tuhan, nabi ataupun orang suci dengan tidak hormat dan licik!!!!! Salam damai untuk semuanya.
    NB: apa hubungannya babi ama kristen????? #Mencampuradukkan rasisme keles!!!#

    • sapiul

      udah lu ah kegep kegep aja…. gak usah banyak cing cong…

  • W1n

    Banyak teroris yang diketahui beragama islam. Tapi apakah umat islam •.mɑÜ.•° dianggap sebagai agama yang mengajarkan ilmu teroris? Enggak kan?
    Ingat peribahasa “Nila setitik, rusak susu sebelanga”
    Hanya karna perbuatan segelintir org, banyak pihak dirugikan.
    Jangan lupa juga bahwa unsur politik bs saja melatarbelakangi aksi tersebut sehingga memberikan kesan buruk terhadap calon gubernur.
    Bisa saja mereka dbayar utk melakukan aksi tsb utk memperkeruh suasana politik.

    Peace…Love..n. be smart!!!!

  • sapiul

    jahh.. kegep lu pada.. wah ngerti dah gw sekarang.. gw lebih baik memilih agama islam yang rahmatan lil alamin..

Lihat Juga

Ja’far dan Ibrahim diapit remaja dan anak-anak Masjid Ngentak Sumber Agung saat berlangsung Mubaligh Hijrah Bina Umat, 3 Juli 2014.  (Arif Agung)

Muballigh Hijrah Bina Umat Membentengi Umat dari Kristenisasi