Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / An-Nahdhah Tunisia Putuskan Tidak Dukung Capres Tertentu

An-Nahdhah Tunisia Putuskan Tidak Dukung Capres Tertentu

Ketua Majlid Syura Gerakan An-Nahdhah, Fathi Al-'Iyadi (islammemo.cc)
Ketua Majlid Syura Gerakan An-Nahdhah, Fathi Al-‘Iyadi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tunisia. Majlis Syura Gerakan An-Nahdhah (parpol Islam terbesar di Tunisia) memutuskan untuk tidak memberikan dukungannya kepada capres tertentu dalam Pilpres Tunisia yang akan dilaksanakan pada 23 November 2014 ini.

Sebagaimana dikutip Islam Memo (8/11/2014), An-Nahdhah mengimbau seluruh pendukungnya serta rakyat Tunisia secara umum untuk menyukseskan pemilu yang akan menjadi parameter perjalanan salah satu negara Afrika Utara tersebut beberapa tahun ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majlis Syura An-Nahdhah, Fathi Al-‘Iyadi, dalam keterangan pers seusai pertemuan ke-30 gerakan tersebut di kota Tunis baru-baru ini.

Menurut Fathi, Gerakan An-Nahdhah mengimbau seluruh rakyat Tunisia untuk memilih pemimpin yang dinilai cocok memimpin negara tersebut pada masa-masa peralihan dari rezim Zainal Abidin Bin Ali yang terguling melalui revolusi rakyat pada 2011 lalu.

Fathi menyatakan bahwa Gerakan An-Nahdhah mampu mewujudkan cita-cita revolusi rakyat Tunisia, utamanya kemerdekaan yang hakiki dan kehidupan yang mulia serta berkeadilan. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Menteri Tunisia Minta Qatar Terus Bantu Stabilitas Ekonomi Jelang KTT Liga Arab

Figure
Organization