Home / Berita / Nasional / Fahri Hamzah: Pengosongan Kolom Agama Sumber Konflik

Fahri Hamzah: Pengosongan Kolom Agama Sumber Konflik

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (fahrihamzah.com)
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (fahrihamzah.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut pengosongan kolom agama di KTP akan menjadi sumber masalah.

Menurut dia, identitas agama penting karena mengatur proses kehidupan, seperti pernikahan, tata cara bergaul, dan urusan kematian.

“Karena itulah dia ngga mungkin dihilangkan dari identitas pribadi dan bahaya lagi kalau orang yang ingin menghilangkan (kolom agama) ini sumber konflik,” kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

“Justru agama mengajarkan karena kita ini beda, ayuk bergaul yuk. Saling memahami, bekerja sama, bukan karena kita berbeda agama lalu kita bertengkar,” ujarnya.

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, setiap WNI yang memiliki kepercayaan di luar agama yang diakui pemerintah, boleh mengosongkan kolom agama di KTP. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua Panitia Haji Arab Saudi, Khalid al-Faishal (aljazeera.net)

Gubernur Mekah: Iran Harus Hentikan Kedengkian dengan Arab dan Umat Islam