Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Pertama Kali South Carolina Kirim Anggota Senat dari Keturunan Afrika Sejak Abad 19

Pertama Kali South Carolina Kirim Anggota Senat dari Keturunan Afrika Sejak Abad 19

Tim Scott, anggota Senat terpilih dari negara bagian South Carolina (traditionofexcellence.wordpress.com)
Tim Scott, anggota Senat terpilih dari negara bagian South Carolina (traditionofexcellence.wordpress.com)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Negara bagian AS, South Carolina, mencatat sejarah baru dalam Pemilu Sela Senat AS pada tanggal 4 November 2014 kemarin, sebagaimana dikutip Islam Memo dari media Sky News (5/11/2014).

Pemilihan anggota Senat di negara bagian AS di sebelah selatan tersebut dimenangkan oleh Tim Scott yang diusung oleh Partai Republik, mengalahkan lawannya dari Partai Demokrat dan Partai Amerika (American Party). Dengan kemenangannya tersebut, Scott menjadi warga keturunan Afrika yang pertama terpilih sebagai anggota Senat dari South Carolina sejak abad 19.

Dalam keterangan pers, Scott menyebutkan bahwa kemenangannya refleksi dari perubahan signifikan di South Carolina dalam lima tahun terakhir. Patut dicatat bahwa anggota Senat AS dari keturunan Afrika adalah Hiram Rhodes Revels dari negara bagian Mississippi yang disumpah pada Februari 1870. (islamemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization