Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / AS Bantah Punya Informasi Tentang Koalisi Mesir-Teluk Hadapi ISIS

AS Bantah Punya Informasi Tentang Koalisi Mesir-Teluk Hadapi ISIS

Jubir Deplu AS, Jennifer Sake, dalam sebuah jumpa pers (kyivpost.com)
Jubir Deplu AS, Jennifer Sake, dalam sebuah jumpa pers (kyivpost.com)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Pemerintah AS membantah pihaknya mempunyai informasi mengenai pembentukan pasukan militer bersama antara Mesir dan Arab Saudi memerangi jaringan ISIS dan kelompok bersenjata lainnya di kawasan, sebagaimana dikutip Islam Memo (5/11/2014).

Jubir Deplu AS, Jennifer Sake, dalam keterangan pers di kantornya menyebutkan bahwa pihaknya telah mencoba melakukan komunikasi dengan sejumlah orang yang dijadikan sumber beberapa media AS mengenai pemberitaan adanya koalisi tersebut, tetapi tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Meskipun demikian menurut Sake, Washington mempunyai hubungan yang erat dengan Mesir dan negara-negara Teluk serta negara-negara sekutunya yang lain di kawasan Timur Tengah, termasuk dalam kaitan peperangan dengan jaringan ISIS.

Washington tidak mempunyai informasi apapun terkait rencana Mesir dan beberapa negara Teluk untuk membentuk kerjasama militer baru untuk memerangi ISIS sebagaimana yang dilakukan AS dan NATO, jelasnya.

Dalam hal ini, salah satu media AS bernama The Associated Press mengutip pengakuan tiga pejabat tinggi militer Mesir yang menyebutkan adanya pembicaraan serius antara Mesir, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Kuwait terkait rencana pembentukan pasukan militer bersama untuk memerangi ISIS dan kelompok teroris lainnya.

Dua negara yang akan menjadi target operasi pasukan bersama ini adalah Yaman dan Libya. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization