Home / Berita / Nasional / YMN Bangun Toilet Sehat untuk Masjid

YMN Bangun Toilet Sehat untuk Masjid

Salah satu Toilet Masjid yang dibangun YMN di Jawa Barat. (asih/YMN)
Salah satu Toilet Masjid yang dibangun YMN di Jawa Barat. (asih/YMN)

dakwatuna.com – Bandung. Sebagai bentuk komitmen YMN (Yayasan Masjid Nusantara) dalam menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur, YMN membangun toilet sehat di masjid-masjid di Jawa Barat. Sejak Januari 2014, YMN telah membangun 6 toilet di Sumedang dan Garut.

“Melalui program Toilet Sehat Masjidku, kami mengajak masyarakat untuk rajin beribadah di masjid karena telah ada fasilitas toilet dan tempat wudhu yang bersih dan nyaman. Seringkali orang enggan shalat di masjid atau mushalla karena toilet dan tempat wudhunya kurang bersih,” tutur Direktur YMN, Muhammad Sobirin, Rabu (05/11/14).

YMN hadir di tengah-tengah gersangnya ketersediaan sarana dan prasarana yang dapat menunjang khusyuknya ibadah di masjid dan mushalla.

“Selain Toilet Sehat Masjidku, tujuan YMN untuk menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur diwujudkan dalam program Masjidku Kokoh, Masjidku Nyaman, Masjidku Makmur, serta Tebar 10.000 Mukena,” ujar Sobirin.

Program Masjidku Kokoh terdiri dari Bangun Masjid Nusantara, Pugar Masjid Nusantara, dan Masjid Mobile. Program Masjidku Nyaman meliputi Masjid Net, Toilet Sehat Masjidku, Shalatku Khusyu, Sujudku Syahdu, Masjidku Merdu, Masjidku Sejuk, dan Masjidku Siaga. Sedangkan sub program Masjidku Makmur yakni Training Pengelolaan Masjid, Training Pengurusan Jenazah, Buletin Masjid Nusantara, serta THR untuk Marbot dan Imam Masjid.

Hingga Oktober 2014, YMN telah membangun 21 masjid, merenovasi 148 masjid, menyalurkan 75 sound system, dan menebar 3.300 mukena. YMN mengajak segenap masyarakat untuk bersinergi membangun sarana prasarana di masjid-masjid yang memerlukan. (asih/YMN/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (Aki Awan)

Kelu Lidah di Lelantai Haramain

Organization