Home / Berita / Internasional / Asia / Karena Menodai Al Quran, Sepasang Suami Istri Dibakar Massa

Karena Menodai Al Quran, Sepasang Suami Istri Dibakar Massa

Ilustrasi. (sufara.ba)
Ilustrasi. (sufara.ba)

dakwatuna.com – Lahore.  Sepang suami-istri dikeroho dan dibakar hidup-hidup oleh massa yang marah, setelah keduanya diketahui menodai kitab suci AL Quran. Insiden terjadi di Radha Kishan, sekitar 60 kilometer dari Lahore, Propinsi Punjab, Senin (3/11/14).

Kepada AFP, kantor polisi Bin-Yameen mengatakan; “Terjadi sebuah insiden penodaan AL Quran di daerah. Massa mengamuk dan memukul sepasang-suami istri, dan membakarnya di pembuatan batu bata.” Demikian dikutip dari INILAH.COM

Pers lokal memberitakan keduanya masih dalam keadaan hidup ketika diseret ke pembakaran batu bata. Keduanya hanya bisa diidentifikasi dengan nama kecil, yaitu Shama dan Shehzad.

Menteri Besar Punjab Shahbaz Sharif mendesak pemerintah pusat meningkatkan keamanan komunitas non-Muslim di Punjab.

Masyarakat non-Muslim di Pakistan sering menghina Al Quran, meski mereka tahu hukuman bagi mereka yang melakukan tindakan itu adalah mati.

Hukum Pakistan tidak hanya mengancam hukuman mati bagi penghujat Islam dan Al quran, tapi juga Nabi Muhammad SAW. Tahun 2008, diperkenalkan moratorium de facto, dan seorang prajurit Pakistan dihukum pengadilan militer karena menghujat Islam. Ia dijatuhi hukuman gantung.

Kini, seorang wanita berisiko menghadapi hukuman gantung karena komentarnya yang menghujat Nabi Muhammad SAW. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Syarif Hidayat

    Bagaiamanakah nika orang seperti Gusdur dan Ulil tinggal di Paskistan. Jadi apa kereka disana.

Lihat Juga

Presiden Joko Widodo (tribunnews.com)

Apakah Pak Jokowi Telah Berubah? Sebuah Telisik Dua Aksi Massa