Home / Berita / Daerah / BEM F-MIPA UNP Gelar Seminar Nasional Kepenulisan Bersama Asma Nadia

BEM F-MIPA UNP Gelar Seminar Nasional Kepenulisan Bersama Asma Nadia

Panitia Seminar Nasional Kepenulisan BEM Fakultas MIPA UNP dan FAM Unit UNP.  (ist/FAM)
Panitia Seminar Nasional Kepenulisan BEM Fakultas MIPA UNP dan FAM Unit UNP. (ist/FAM)

dakwatuna.com – Padang.  Penulis buku “Catatan Hati Seorang Istri”, Asma Nadia, akan tampil berbicara dalam Seminar Kepenulisan Nasional di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP), Ahad (23/11), mendatang. Seminar itu digelar BEM Fakultas MIPA UNP dalam rangka memperingati Mother Day’s 2014.

Selain Asma Nadia, BEM Fakultas MIPA UNP juga mengundang motivator kepenulisan dari Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, yaitu Muhammad Subhan. Selain Ketua FAM Indonesia, Muhammad Subhan juga dikenal sebagai seorang jurnalis dan penulis.

“Alhamdulillah, sampai saat ini peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, guru dan kalangan umum lainnya telah mendaftar. Acara ini akan menginspirasi banyak orang untuk berkarya,” ujar Aulia Rahmadiani, Ketua Panitia Pelaksana Seminar, dalam keterangannya, Ahad (2/11), di Padang.

Dia menyebutkan, Asma Nadia adalah penulis perempuan Indonesia yang banyak melahirkan karya-karya bertema Islami, khususnya novel. Saat ini, buku terbarunya “Catatan Hati Seorang Istri” ditayangkan di layar kaca dan diminati banyak pemirsa televisi.

“Beliau juga sangat produktif menulis dan karya-karyanya mencerahkan,” ujar Aulia Rahmadiani.

Seminar yang ditargetkan diikuti 450-an peserta ini, ungkap Aulia Rahmadiani, bertujuan untuk memberikan motivasi menulis kepada kalangan pelajar dan mahasiswa. Keterampilan menulis sangat penting dimiliki, khususnya bagi mahasiswa sebab tugas-tugas di perguruan tinggi banyak dituntut menulis, baik makalah maupun skripsi.

Sementara itu, Koordinator FAM Unit UNP, Arif Hidayatullah, menyampaikan dukungannya atas terselenggaranya Seminar Nasional Kepenulisan yang digelar BEM F-MIPA. FAM Unit UNP merupakan salah satu organisasi kepenulisan di UNP yang menjalin kerjasama dengan BEM F-MIPA untuk menyukseskan acara ini.

“Ini acara luar biasa. Sangat direkomendasikan diikuti oleh calon-calon penulis, sebab banyak motivasi yang akan dibagikan para pembicara nanti,” ujar Arif Hidayatullah.

Bagi calon peserta yang berminat mengikuti seminar ini dapat menghubungi panitia di nomor kontak 082391245559 (Intan). Calon peserta dapat memesan tiket dan mendapatkan fasilitas berupa Snack, Piagam Penghargaan, Seminarkit, Pin dan Sticker Cantik, maupun hadiah door prize.  (rel/FAM/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kajian Islam KMII Jepang, 30 April 2016. (Tsamara Tsani)

Mualaf di Jepang Perkenalkan Islam dalam Sebuah Seminar di Hadapan Warga Jepang