Home / Berita / Internasional / Eropa / Yaya Toure Jadi Korban Tindakan Rasis

Yaya Toure Jadi Korban Tindakan Rasis

Yaya Toure. (Sky News)
Yaya Toure. (Sky News)

dakwatuna.com – Manchester. Kelompok anti-rasisme ‘Kick It Out’ menyatakan telah melaporkan ke kepolisian kasus tindakan rasisme yang dialami oleh bintang Manchester City, Yaya Toure, Senin (3/11/2014) yang lalu.

Seperti diberitakan Sky News, beberapa saat setelah mengaktifkan kembali akun twitternya, Toure menulis tweet, “Sungguh sangat menyenangkan kembali ke twitter setelah mendapat kemenangan baik kemarin. Konsentrasiku saat ini adalah menghadapi pertandingan mendatang. Semoga hari ini menjadi hari Senin yang bahagian bagi kalian semua.”

Beberapa saat setelah tweet tersebut, Toure mendapatkan perlakuan buruk dari beberapa pengguna twitter yang lain. Hal inilah yang membuat ‘Kick It Out’ menulis statusnya di akun twitter, “Kami melaporkan kepada kepolisian tweet-tweet rasis yang dialami Yaya Toure beberapa saat lalu. Kami mendukung Toure sepenuhnya.”

Sudah sekitar lima bulan Yaya Toure menonaktifkan akun twitternya. Hal itu dilakukannya untuk berkonsentrasi menghadapi Piala Dunia Brasil 2014 yang lalu bersama timnas Pantai Gading. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Tak Mau Kalah, Hashtag #GoodJobPresidenKu Juga Nangkring di Trending Topic Twitter