Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Abbott: Pelaku Kekerasan di Sydney Terpengaruh Jaringan ISIS

PM Abbott: Pelaku Kekerasan di Sydney Terpengaruh Jaringan ISIS

PM Australia, Tony Abbott (islammemo.cc)
PM Australia, Tony Abbott (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Australia. PM Australia, PM Tony Abbot, dalam sebuah keterangan pers (4/11/2014) menyatakan bahwa aksi penembakan yang berasal dari sebuah mobil ke arah pusat kegiatan komunitas Syiah di Sydney yang mengenai seorang laki-laki diduga dipengaruhi oleh jaringan teroris ISIS.

Sebagaimana dikutip Islam Memo (4/11/2014), warga Australia yang menjadi korban bernama Abdurrasul Al-Mausawi terkena luka ringan di wajah dan lengannya akibat serangan tersebut.

Sejumlah saksi mata sebagaimana dikutip media setempat menyebutkan bahwa pelaku penyerangan terdiri dari beberapa orang tidak dikenal yang meneriakkan syiar-syiar ISIS sewaktu melakukan aksi penyerangannya.

PM Abbot menyebutkan bahwa peristiwa tersebut mengekspresikan pertarungan ideologi kebenaran dan kejahatan. Ideologi kekerasan sebagaimana dimaksud PM Abbot yang memicu konflik dan perang saudara di Irak dan Suriah saat ini.

PM Abbot menegaskan bahwa ideologi kekerasan yang dianut ISIS telah menginspirasi kejadian penembakan di Sydney dalam 24 jam terakhir. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization