Home / Berita / Nasional / Ternyata Tiga Kartu yang Diluncurkan Jokowi Belum Ada Payung Hukumnya

Ternyata Tiga Kartu yang Diluncurkan Jokowi Belum Ada Payung Hukumnya

Contoh Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera yang diperlihatkan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.(VIVAnews)
Contoh Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera yang diperlihatkan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.(VIVAnews)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengungkapkan bahwa Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), yang baru diluncurkan Presiden Joko Widodo kemarin belum memiliki payung hukum.

“Sedang dalam proses. Yang pasti semua prosedur dan mekanisme sudah kita lakukan,” ujar Puan usai mengikuti Rakornas Kabinet Kerja di Istana Negara, Selasa (4/11).

Dia mengatakan, nantinya payung hukum untuk KIS, KIP, dan KKS dapat berbentuk instruksi presiden (Inpres) atau keputusan presiden (Keppres).

Sementara itu, Menteri Kesehatan Nila F Moelek mengatakan, KIS merupakan perluasan dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) selaku pengelola JKN, tambahnya, juga sudah meminta Perpres karena adanya kartu baru.

“Perpresnya sedang diusahakan sama Bu Menko PMK,” ucap Nila. (jks/rol/abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Mengenal Fiqih Mazhab Zhahiri