Home / Berita / Internasional / Asia / 2000 Warga Meninggal di Tahanan Suriah dalam Setahun Ini

2000 Warga Meninggal di Tahanan Suriah dalam Setahun Ini

Para tahanan di Suriah. (syrianoor.net)
Para tahanan di Suriah. (syrianoor.net)

dakwatuna.com – Damaskus. Lembaga pengamatan HAM di Suriah (SOHR) menyatakan bahwa sekitar 2000 warga Suriah meninggal dunia di tahanan rezim Basyar Asad sejak awal tahun 2014 hingga sekarang. Mayoritas mereka meninggal karena siksaan.

Dalam keterangannya Ahad (2/11/2014) kemarin, dikatakan, “Ada sejumlah 1917 korban meninggal di tahanan dan penjara rezim Asad yang bisa kami dokumentasikan sejak awal tahun 2014 hingga 31 Oktober yang lalu.”

Sebagian jenazah korban diserahkan kepada keluarganya. Banyak pula keluarga yang hanya mendapatkan kabar bahwa anak-anak mereka telah meninggal dunia di dalam penjara. Keluarga yang dikabari ini diminta untuk mengurus surat kematiannya. Ada pula keluarga yang dipaksa menandatangani surat bahwa sebab kematiannya adalah karena dibunuh oleh jamaah-jamaah yang sedang berperang melawan rezim berkuasa.

Menurut keterangan SOHR, di antara para korban tersebut, terdapat 27 korban yang berusia di bawah 18 tahun, dan 11 orang wanita. Kebanyakan korban meninggal karena siksaan yang mereka alami, atau tidak diberi makanan, atau kondisi tahanan yang tidak layak. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

4.200 Pengajar Dikerahkan Untuk Mengajar Bahasa Turki Kepada Pengungsi Suriah