Home / Berita / Nasional / Kritik Keras Kartu Sakti Jokowi, Rieke: Tidak Untuk Dibarter dengan Kenaikan BBM

Kritik Keras Kartu Sakti Jokowi, Rieke: Tidak Untuk Dibarter dengan Kenaikan BBM

Politikus PDIP, Rieke Diah Pitaloka.  (article.wn.com)
Politikus PDIP, Rieke Diah Pitaloka. (article.wn.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo akan meluncurkan tiga kartu sakti, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Politikus PDI Perjuangan yang juga rekan separtai Jokowi, Rieke Diah Pitaloka, menyampaikan kritik tajamnya. Rieke mengindikasikan kartu-kartu yang diluncurkan hari ini sebagai upaya penanggulangan kenaikan harga BBM.

Kritik Rieke ini tidak terlepas dari rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Pemerintahan Jokowi-JK bersikukuh akan menaikkan harga BBM bersubsidi. Pada kurun waktu 10 tahun pemerintahan SBY, PDIP adalah Partai yang konsisten menolak kenaikan ini.

“Selamat Pagi.Tolak Pencabutan Subsidi BBM, KIS & KIP TIDAK UNTUK DIBARTER DENGAN KENAIKAN BBM.Tetap di bawah kehendak rakyat dan konstitusi!,” tulis Rieke dalam akun twitter pribadinya @rieke_diah, Senin (3/11/2014).

Seperti diketahui, kartu sakti Jokowi itu akan diluncurkan di lima lokasi Kantor Pos yang ada di DKI Jakarta yakni Kantor Pos Jakarta Pusat oleh Menteri Agama, Deputi III Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Kemudian di Kantor Pos Jakarta Selatan oleh Menteri Dalam Negeri, Deputi V Menko PMK, Kantor Pos Mampang oleh Menteri PPPA, Deputi VII Menko PMK, Kantor Pos Jakarta Timur oleh Menteri Desa PDT, Transmigrasi dan Kantor Pos Jakarta Utara oleh Menkominfo, Deputi I Menko PMK.

Berdasarkan rapat yang digelar di Kantor Kemenko PMK pada 31 Oktober 2014 lalu, tiga kartu itu akan diluncurkan hari ini, Senin (3/11/2014) dan diharapkan dapat terealisasi sebelum kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Tujuannya agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati sebelum pemerintah menaikkan harga BBM. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 7,13 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • okabasi doma

    Seperti tukang ngarang saja Dakwatuna ini. Rieke itu sosok loyalis tulen PDIP. apa mungkin berbuat seperti Dakwatuna beritakan?

    • Ikhwanul Halim

      Punya TV gak? Kalo gak punya numpang TV tetangga biar gak sembarangan nuduh

Lihat Juga

Serang Amin Rais, Bukti Kalau Ahok Anti Kritik