Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikuti Acara Pernikahan Gay di Mesir, 8 Pemuda Dijatuhi Hukuman 3 Tahun Penjara

Ikuti Acara Pernikahan Gay di Mesir, 8 Pemuda Dijatuhi Hukuman 3 Tahun Penjara

Ilustrasi (nuancestillmatters.com)
Ilustrasi (nuancestillmatters.com)

dakwatuna.com – Kairo. Pengadilan Mesir menjatuhi hukuman selama 3 tahun penjara terhadap 8 orang pemuda yang ikut serta dalam acara pesta kawin sejenis yang untuk kali pertama terjadi di negeri piramida Mesir.

Persidangan yang digelar di Qasr Niel, di pusat kota Kairo, pada hari Sabtu (1/11/2014) lalu, memberikan hukuman penjara dan kerja selama 3 tahun terhadap 8 orang pemuda, ditambah dengan 3 tahun berikutnya dengan status berada di bawah pengawasan.

Mereka dikenai pasal tuduhan “memprovokasi untuk melakukan kejahatan” dengan menyebarkan tindakan asusila kepada publik. Tindakan mereka ini diketahui dari rekaman video yang menyebar di internet lebih kurang 2 bulan yang lalu. Video mereka dikenal media dengan sebutan “pernikahan gay” .

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada tanggal 7 September lalu, beberapa pemuda ditangkap dengan tuduhan melaksanakan pernikahan sesama laki-laki yang untuk pertama kalinya terpublikasi di Mesir. Mereka melakukannya di atas perahu layar sembari menyusuri sungai Nil di Kairo. Video asusila ini menyebar luas di tengah masyarakat Mesir dan menjadi perbincangan nasional . (msy/imo/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel