Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Al-Aqsha Semakin Terancam, Hamas Serukan Operasi Syahadah

Al-Aqsha Semakin Terancam, Hamas Serukan Operasi Syahadah

Kelompok pejuang Palestina (safa.ps)
Kelompok pejuang Palestina (safa.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Ratusan penduduk Gaza tumpah ruah dalam aksi solidaritas untuk menyelamatkan Masjid Suci Al-Aqsha yang digelar oleh Gerakan Perlawanan Islam, Hamas. Ahad (2/11/2014). Aksi ini digelar sebagai bentuk perlawanan terhadap penistaan yang dilakukan Israel ke masjid Al-Aqsha. Hamas kemudian menyerukan aksi operasi bom syahid untuk melawan kejahatan penjajah ini.

Talal Nashar, salah satu petinggi Hamas yang turut dalam aksi ini mengatakan, Zionis Israel telah menodai masjid suci Al-Aqsha, “Ingatlah wahai Zionis penjajah, roket-roket pejuang Palestina akan membebaskan setiap jengkal tanah yang kalian duduki,” tegasnya.

Nashar dalam kesempatan itu kemudian meminta kepada bangsa Palestina yang berada di Tepi Barat, untuk melakukan operasi syahadah melawan penjajah Israel. Ia mengatakan, “Kini telah tiba waktunya bagi warga di Tepi Barat, untuk menunjukkan aksi perjuangan yang heroik, kini adalah waktu yang tepat bagi kalian untuk menunjukan perlawan dengah gagah berani melawan keangkuhan mereka para Yahudi durjana.”

Dalam aksi ini para pemimpin Hamas menyeru kepada bangsa Arab dan umat Islam untuk bergerak serempak menyelamatkan Masjid Suci Al-Aqsha dan kota terjajah Al-Quds. Terkhusus kepada para ulama dan para da’i, agar mereka dapat menjelaskan permasalahan Al-Aqsha kepada umat, terkait konspirasi Israel untuk melakukan Yahudisasi terhadap Masjid Suci Al-Aqsha, masjid yang menjadi kiblat pertama bagi umat Islam. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization