Home / Berita / Daerah / Gelar PUI, 25 Ribu Kader PKS Jakarta Ikut Partisipasi

Gelar PUI, 25 Ribu Kader PKS Jakarta Ikut Partisipasi

Presiden PKS Anis Matta memasukkan surat suara pada Pemira PKS, Sabtu (30/11/2013)
Presiden PKS Anis Matta memasukkan surat suara pada Pemira PKS, Sabtu (30/11/2013)

dakwatuna.com – Jakarta. Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta kembali menggelar Pemilihan Umum Internal (PUI) untuk memilih Ketua dan Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) atau setingkat Kecamatan se-Jakarta serentak, pada Ahad (2/11). Demikian disampaikan Kepala Sekretariat DPW PKS DKI Jakarta Muhammad Arief Saifullah, Sabtu (1/11) siang di Jakarta.
Pria yang akrab dipanggil Arief ini melanjutkan, dari 44 DPC PKS se-Jakarta ada 25 ribu kader PKS di Jakarta yang akan meramaikan PUI ini. Menurutnya, ini adalah bentuk jaring aspirasi kader di level terbawah.

“Berdasarkan data Bidang Kaderisasi, 25 ribu kader PKS yang didalamnya termasuk Kader Inti dan Pendukung akan memilih Ketua DPC dan pengurus intinya, dari kader di tingkat RT sampai Provinsi,” kata Arief di Jakarta, Ahad (2/11).

PUI yang akan digelar serentak Ahad (2/11) hari ini, rencananya berlangsung dari pagi sampai siang hari, waktu pemungutan suara akan dibatasi, dari pagi pukul 08.00 wib sampai 12.00 wib, dan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) hampir rata-rata terpusat di salah satu tempat di DPC masing-masing, meskipun ada juga di salah satu DPC mengadakan di rantingnya masing-masing.

PUI juga sebagai ajang peremajaan sekaligus penyegaran di tubuh Partai Islam berbasis kader ini, setidaknya dengan adanya PUI, PKS Jakarta memastikan mesin partai tetap berjalan, dan seluruh kader dapat terus bekerja untuk melayani serta mengadvokasi warga Jakarta.

“Hasil PUI ini nantinya akan di bawa pada forum Musyawarah Cabang untuk disahkan menjadi pengurus baru,” tutup Arief. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Rachmawati Soekarnoputri Dukung Anies-Sandiaga