Home / Berita / Internasional / Afrika / Mesir Larang Petinggi Oposisi Suriah Masuki Wilayahnya

Mesir Larang Petinggi Oposisi Suriah Masuki Wilayahnya

Bandara internasional Kairo di Mesir (islammemo.cc)
Bandara internasional Kairo di Mesir (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Sumber pejabat Aliansi Oposisi Suriah melaporkan, bahwa otoritas Mesir di bandara internasional Kairo melarang Sekjend Aliansi, Nashar Al-Hariri beserta anggota biro politik Aliansi, Dr. Khalid An-Nashir untuk masuk ke Mesir. Keduanya kemudian dipulangkan kembali ke Turki. Padahal mereka datang ke Mesir dalam rangka memenuhi undangan dari Sekjend Liga Arab.

Sumber tersebut menambahkan, disaat bersamaan pihak Mesir memberikan izin masuk terhadap ketua Aliansi, Hadi Al-Bahrah, yang datang untuk memenuhi undangan Liga Arab sebagai representatif dari Aliansi Oposisi Suriah.

Pihak kemanan bandara internasional Mesir, memberikan alasan, bahwa usai pemeriksaan terhadap penumpang yang turun dari maskapai penerbangan Turki asal Istanbul, pihaknya mendapati beberapa orang delegasi dari Suriah belum menyertai izin dari pihak keamanan untuk masuk ke Mesir.

Sebagian anggota Aliansi yang melihat kondisi ini, meminta untuk kembali lagi ke Turki, dan beberapa orang mereka yang disambut oleh kemenlu Mesir, tetap memilih masuk ke Mesir dan melanjutkan misi kunjungannya ke Kairo. (msy/imo/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Peta Mesir yang diberi warna merah oleh Perancis. (egyptwindow.net)

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran

Organization