Home / Berita / Nasional / Apa Kata Prabowo Soal Kasus Penahanan ‘Tukang Sate’

Apa Kata Prabowo Soal Kasus Penahanan ‘Tukang Sate’

Prabowo Subianto (siaksatu.com)
Prabowo Subianto (siaksatu.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Prabowo Subianto ikut berkomentar atas penahanan yang dilakukan terhadap buruh tukang sate, MA. MA diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui foto yang diunggahnya di Facebook.

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku belum mengetahui secara detail kasus yang menjerat MA. Ia akan mempelajari duduk perkara kasusnya. Tetapi, kata dia, prinsipnya adalah tidak boleh negara mengekang kebebasan orang berpendapat.

“Kalau (penahanan) itu adalah tindakan yang melanggar hak asasi, melanggar kebebasan berpendapat, ya kita harus membela (orang yang ditahan),” kata Prabowo usai menghadiri pembukaan Muktamar PPP di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (30/10/14).

Seperti diketahui, MA ditahan polisi karena diduga menyebarkan gambar, foto dan kalimat yang mengandung pornografi. Ia ditangkap atas laporan kuasa hukum Jokowi sekaligus politisi PDIP Henry Yosodiningrat pada tanggal 27 Juli lalu.

Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti, Subdit Cyber Crime Polri langsung melakukan penyelidikan dan menangkap MA pada Kamis (23/10) lalu di Jalan H Jum, Kampung Rambutan, Jaktim. Status MA pun langsung dijadikan tersangka dan ditahan sehari sesudah penangkapan atau pada 24 Oktober. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • anaminalmuslimin062

    Benar Tuan Prabowo Subianto…kalau Jokowi tidak bisa kontradiksi…kenapa masuk arena politik umum?! Kapan orang macam itu mau dewasa atau berhenti prinsip pura2 sebagai hidup?!

Lihat Juga

Henry Yosodiningrat, Politisi PDIP yang juga Koordinator Hukum Jokowi-JK.  (rmolsumsel.com)

Merendahkan Martabat Jokowi, Alasan Politikus PDIP Laporkan Penghina Jokowi

Organization