Home / Berita / Nasional / PKS Imbau Masyarakat Gunakan Teknologi Informasi dengan Bijak

PKS Imbau Masyarakat Gunakan Teknologi Informasi dengan Bijak

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ahmad Zainuddin.
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Ahmad Zainuddin.

dakwatuna.com – Jakarta. Masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial agar nantinya kemajuan tekhnologi informasi dapat membawa kebaikan bagi penggunanya dan bukan sebaliknya bisa membawa dampak buruk bagi pelakunya.

Demikian dikatakan oleh Ahmad Zainuddin, anggota komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ketika menanggapi kasus penangkapan seorang tukang sate berinisial MA 23 tahun, warga Ciracas yang ditangkap oleh aparat berwajib. MA ditangkap karena di anggap telah mem-bully presiden lewat akun jejaring sosialnya.

Zainuddin sangat menyayangkan penangkapan tersebut karena dianggap tidak memenuhi rasa keadilan bagi seluruh warga masyarakat. “Toh kasus ini juga oleh pelaku hanya memposting kembali konten yang selama ini sudah banyak beredar di dunia maya,” imbuhnya.

Menurutnya, masih banyak kasus serupa bahkan lebih vulgar dan terang-terangan menghina atau mem-bully pihak tertentu lewat media sosial tapi tidak mendapat perlakuan serupa dari aparat. “ada apa ini?”, ujarnya.

Namun demikian Zainuddin juga mengingatkan bahwa dalam penggunaan tekhnologi dan jejaring sosial memiliki etika yang sudah diatur dalam Undang-Undang ITE. “Kita mendukung agar keadilan harus ditegakkan, siapa yang salah wajib di kenakan sanksi, asalkan penegakkan hukum itu tidak tebang pilih dan berlaku kepada siapa saja,” jelasnya.

Legislator PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menghimbau kepada masyarakat agar bijak dan santun ketika menggunakan media sosial. “Walaupun kita bebas untuk menuliskan apa saja di akun pribadi akan tetapi ketika itu di tulis dalam jejaring sosial maka hal tersebut bukan lagi privacy karena sudah menjadi hak publik,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan