Home / Berita / Internasional / Asia / Malala Yousafzai Infakkan Hadiah Nobelnya Untuk Renovasi Sekolah di Gaza

Malala Yousafzai Infakkan Hadiah Nobelnya Untuk Renovasi Sekolah di Gaza

Malala Yousafzai dari Pakistan. (SkyNews)
Malala Yousafzai dari Pakistan. (SkyNews)

dakwatuna.com – Islamabad. Belum berhenti cerita menakjubkan gadis kecil dari Pakistan yang baru saja menerima hadiah Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai. Dia dikabarkan menginfakkan hadiah Nobelnya untuk merenovasi sekolah-sekolah di Gaza yang hancur akibat kebrutalan serangan Yahudi.

Seperti dilansir Al-Quds, Rabu (29/10/2014) kemarin, juru bicara PBB, Stephane Dujarric, mengumumkan bahwa Malala Yousafzai, yang menerima hadiah Nobel bersama Kailash Satyarthi dari India, menyumbangkan hadiah bagiannya sebesar US$ 50.000 (Rp. 605 juta).

Ketika berada di kota Stockholm, Swedia, Malala juga menyatakan niatnya itu sendiri. Pada kesempatan setelah menerima hadiah, Malala mengatakan, “Anak-anak Palestina dan seluruh anak-anak dunia sama-sama berhak mendapatkan pendidikan.”

Sementara itu, Pierre Krähenbühl, komisaris pada UNRWA yang bertugas memberikan bantuan kepada warga Palestina menyambutk niatan Malala ini. Dia menyatakan, “Bantuan yang sangat besar ini akan membantu banyak anak-anak Palestina kembali ke sekolahnya.”

Bahkan Krähenbühl mengatakan, “Malala, ketika memberikan bantuan ini, engkau telah mengangkat semangat setengah juta siswa dan 9 ribu guru di Gaza. Mereka benar-benar telah hidup dalam kesengsaraan saat serangan Israel. kemurahan hatimu akan membantu menyembuhkan luka mereka selama beberapa bulan ini.” (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta